Politik Pemerintahan

Kutip Tan Malaka, Anwar Sadad: Idealisme Adalah Kemewahan Terakhir yang Dimiliki Anak Muda

Surabaya (beritajatim.com) – Hari ini adalah Hari Remaja Internasional, International Youth Day. Ditetapkan oleh PBB sejak 12 Agustus 1998, momen ini diperingati pertama kali pada tahun 2000.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad mengatakan jika
Hari Remaja Internasional ini menjadi penting. Karena peran remaja makin hari makin diperlukan karena peradaban modern diwarnai. Bahkan ditentukan, oleh pengetahuan dan informasi.

“Pengetahuan dan informasi merupakan bidang yang identik dengan dunia anak muda. Pengetahuan yang menerabas batas-batas sumber pengetahuan hanya mungkin dilakukan dengan cara mengintegrasikannya dengan teknologi informasi,” kata Sadad.

“Integrasi pengetahuan dan informasi telah menghasilkan revolusi teknologi informasi, dan sejarah membuktikan bahwa anak-anak muda di usia belia berada di balik revolusi itu,” tambahnya.

Politisi Gerindra ini pun mengatakan jika kemajuan teknologi mempersatukan individu di seluruh belahan dunia, menjadi modal penting membangun perdamaian dunia.

“Tema Hari Remaja Internasional tahun ini adalah ‘Youth Building Peace’. Tema itu menggambarkan citra anak muda hari ini. Citra anak muda yang well-educated, well-informed, berpikir masa depan, dan berpikir positif memberikan optimisme bahwa masa depan dunia di tangan anak muda akan menjadi lebih baik, dunia tanpa konflik dan kekerasan,” tegasnya.

Sadad turut berharap agar anak-anak muda menjaga konsistensi idealismenya, melawan sisi buruk modernitas dengan selalu mengedepankan sisi positifnya. “Karena idealisme, seperti ditulis Tan Malaka, adalah kemewahan terakhir yang dimiliki oleh anak muda,” pungkasnya.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar