Peristiwa

Sebelas Hari Penyekatan Suramadu, Begini Hasil Swab PCR dan Rapid Antigen

Surabaya (beritajatim.com) – Sebelas hari pasca penyekatan kendaraan di Jembatan Suramadu sisi Surabaya, sebanyak 354 pengendara dinyatakan positif dari hasil rapid antigen dan screnning Swab PCR.

Dikatakan Febriadhitya Prajatara, Kabag Humas Pemerintah Kota Surabaya bahwa dari hasil screening yang dilakukan Pemerintah Kota terhitung dari 5 hingga 15 Juni 2021 ini, Pemkot telah melakukan rapid antigen sebanyak 27.839 pengendara yang melintasi jembatan Suramadu dari arah Bangkalan menuju Surabaya.

Dari hasil rapid antigen dan swab PCR sebanyak 354 orang yang dinyatakan positif dan langsung dibawa rumah sakit. Untuk warga Surabaya sebagian ditempatkan ke Rumah Sakit Lapangan Indrapura dan sebagian akan ditempatkan di Rumah Sakit Asrama Haji namun rasionya kecil.

“Selama 11 hari penyekatan yang dilaksanakan Pemkot Surabaya di area Jembatan Suramadu Sathas covid 19 Surabaya telah melakukan swab antigen pada 27.839 orang yang akan masuk ke Surabaya. Hasilnya 595 orang di dapati positif berdasarkan hasil rapid antigen. Namun tim satgas juga mendapatin 354 orang dengan hasil rapid antigen negativ namun menunjukkan kondisi sakit jadi petugas tetap melakukan tes swab pcr dan total qda 953 yang dites PCR,” ungkap Febri.

Dalam sehari petugas melakukan tes swab antigen sekitar empat hingga enam ribu orang baik pengendara kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat yang melintasi Jembatan Suramadu dari arah Bangkalan menuju Surabaya. Sedangkan untuk pelaksanaan penyekaran di area Suramadu, masih tetap dilaksanakan hingga waktu yang belum terbatas. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar