Peristiwa

Perahu Nelayan Terbakar di Tengah Laut, 2 Korban Selamat, 1 Hilang

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah nelayan yang ada di kawasan pesisir pantai Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban digegerkan dengan terbakarnya sebuah kapal motor milik nelayan setempat di tengah laut saat korban sedang melaut, Kamis (18/4/2019).

Akibat dari kejadian terbakarnya perahu nelayan yang digunakan untuk mencari rajungan tersebut membuat korban mengalami luka bakar. Satu korban dari tiga nelayan yang ikut melaut itu masih hilang di tengah laut, sedangkan dua korban berhasil ditemukan selamat.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, terbakarnya kapal milik nelayan itu terjadi pada di tengah laut dengan jarak sekitar 8 mil dari lepas pantai. Kapal untuk mencari rajungan tersebut membawa tiga orang nelayan yang sudah berangkat sejak dini hari sekitar pukul 03.30 Wib. “Ada tiga orang yang ikut melaut dalam perahu itu,” ungkap Suroso (60), salah satu nelayan Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Tuban.

Ketika hendak pulang setelah mencari rajungan tersebut, kapal berukuran kecil itu mengalami kehabisan bahan bakar. Dengan kondisi demikian salah satu korban akan mengisi bahan bakar dari diesel kecil yang berbahan premium tersebut.

“Katanya korban yang selamat, saat ngisi bahan bakar itu lalu perahunya terbakar. Dan mereka langsung melompat ke air,” tambahnya.

Adapun untuk tiga korban nelayan yang melompat saat kapal terbakar itu masing-masing adalah Harjito alias Surip, Nur alias Feri dan Yahya. Ketika berusaha menyelamatkan diri dengan melompat ke laut itu dua korban berhasil di selamatkan nelayan lainnya.

“Dua korban Surip (Harjito) dan Feri (Nur) berhasil ditemukan. Kalau untuk Yahya masih hilang belum diketahui kondisinya,” ungkap Sapuan , nelayan lainnya saat berada di kawasan pantai itu.

Sementara itu, satu korban mengalami luka-luka pada bagian kakinya lantaran terbakar api saat api semakin membesar di kapal itu. Korban luka yang diketahui bernama Harjito alias Surip (30) itu saat ini sudah di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar