Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kecelakaan Beruntun di Tol Ngawi, 1 Orang Meninggal

Kondisi Truk Boks Isuzu Elf Giga nopol B 9694 UCK usai menabrak Truk Mitsubishi Colt Diesel yang rusak parah hingga penumpang meninggal dunia di KM 570 Ngawi, Selasa (15/3/2022) (Foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

Ngawi (beritajatim.com) – Afin Febrianto (29) warga Mojokerto terkejut bukan kepalang ketika truk yang ditumpanginya ditabrak dari belakang oleh Truk Box Isuzu Elf Giga nopol B 9496 UCK. Truk paket yang dikemudikan oleh Akbar (34) warga Kapuk, Jakarta Barat itu menabrak truknya saat dia berhenti di bahu jalan tol.

Beruntung, Afin sudah turun dari kendaraan. Jika belum, dia turut terjepit badan truknya sendiri karena setelah ditabrak dari belakang, truknya menabrak kendaraan rekannya.

Kejadian berawal saat Afin berniat turun dan mengecek kondisi ban truknya yang memuat mesin pemanen padi, tepatnya di KM 570 A masuk Desa Jenggrik, Kedunggalar Ngawi, Jawa Timur.

Truk nopol L 8106 BR itu dia parkir di bahu jalan. Saat bersamaan, rekannya yang mengemudikan truk colt diesel nopol S 8241 RB yang dikemudikan Suyanto (44) warga Surabaya dengan muatan yang sama juga berhenti guna menunggu Afin.

Baru lima langkah Afin turun dari kendaraannya, truk giga muatan paket menyasak kendaraannya dari belakang. Hingga akhirnya terjadi tabrakan beruntun.

Akibatnya, salah seorang penumpang truk giga yakni Samsul Bahri (35) warga Lampung Tengah meninggal dunia di lokasi kejadian.

Badannya terjepit bagian depan truk yang menabrak mesin pemanen padi di depannya.

”Saya kira, rekan saya ini yang lupa memasang rem tangan sehingga menabrak bagian belakang truk yang saya bawa. Ternyata, dia ditabrak oleh truk paket ini. Saya langsung turun, dan mencoba mencari pertolongan. Evakuasinya lama karena bodi kendaraan saling terkait dengan besi mesin pemanen padi,” kata Suyanto pengemudi truk colt diesel, Selasa (15/3/2022).

Dia membenarkan kalau penumpang truk paket meninggal dunia di lokasi.

Sementara, pengemudinya yakni Akbar mengalami luka robek di kepala. Akbar langsung dibawa ke RS At Tin Husada Ngawi.

Sementara, jenazah Samsul Bahri dibawa ke Kamar Jenazah RSUD dr Soeroto.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP. ketiga kendaraan berikut para pengemudi diamankan di Kantor Unit Laka Satlantas Polres Ngawi. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar