Peristiwa

Bocah 5 Tahun di Mojokerto Tewas Tercebur Kolam Lele Tetangga

Jenazah korban dievakuasi ke ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudido Husodo Kota Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Seorang bocah laki-laki tewas tercebur kolam resapan ikan lele di Lingkungan Watudakon, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Korban berusia 5 tahun ini tewas di kolam resapan ikan lele milik tetangganya.

Korban diketahui keluarga korban mengapung di kolam resapan lele pada, Jumat (2/10/2020) sekira pukul 17.30 WIB. Sebelumnya, keluarga korban mencari keberadaan bocah berinisial DS ini karena diketahui meninggalkan rumah sekira pukul 14.00 WIB.

Keluarga korban baru sadar saat menjelang petang, kakak korban yang berusia 10 tahun mencoba mencari namun hanya mendapati sandal milik korban yang mengapung di kolam berukuran 2×2 meter persegi dengan kedalam 170 cm tersebut. Ia kemudian memanggil ibunya.

Tak lama, korban terlihat mengapung di kolam resapan ikan lele milik tetangga yang berjarak dari rumahnya 100 tersebut. Bersama warga, keluarga mengevakuasi jenazah korban dari dalam kolam. Usai berhasil dievakuasi, menggunakan ambulans puskesmas jenazah korban dibawa ke ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Kapolsek Prajurit Kulon, Kompol Muhammad Sulkan membenarkan, jika korban sebelumnya keluarga rumah namun hingga petang tak kunjung pulang. “Sore, sekitar pukul 17.00 WIB korban ini baru dicari oleh kakaknya dan hanya menemukan sandal yang terapung di kolam,” ungkapnya, Sabtu (3/10/2020).

Masih kapolsek yang baru menjabat belum sehari ini, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) jarak antara rumah korban dengan kolam resapan ikan lele tersebut sekitar 100 meter. Lokasi kolam resapan ikan lele tersebut tepat berada di samping rumah korban. Pihaknya mengaku masih menyelidiki terkait apakah ada kelalaian pihak keluarga.

“Iya nanti kita akan dalami, kita akan periksa orang tuanya. Saat ini kan mereka masih berduka, pihak RS juga melakukan identifikasi terhadap jasad korban,” tegas mantan Kapolsek Magersari Polres Mojokerto Kota ini. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar