Pendidikan & Kesehatan

Ditutup, Polres Ngawi Lakukan Pengamanan Pasar Hewan

Ngawi (beritajatim.com) – Polres Ngawi dan Satgas Covid-19 Kabupaten Ngawi melakukan pengamanan di pasar hewan Ngawi di desa Kandangan Kecamatan Ngawi.

“Pengamanan pasar hewan Ngawi dalam rangka pelaksanaan PPKM dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi,” kata Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat memimpin pengamanan pasar hewan Ngawi, Rabu (20/1/2021).

Ia menambahkan, berdasarkan surat edaran bupati mulai 19 Januari semua pasar hewan yang ada di Kabupaten Ngawi ditutup, alasan penutupan pasar karena penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ngawi masih tinggi.

“Menyusul munculnya klaster baru serta berkenaan dengan tingkat kerumunan di pasar hewan yang berpotensi sebagai penyebaran Covid-19 baru,” ujar Kapolres.

Dalam pengamanan tersebut, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada pedagang dan pembeli yang sudah terlanjur datang ke pasar hewan terkait PPKM dan penutupan sementara Pasar Hewan di Ngawi mulai tanggal 19 Januari 2021 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Pasar Hewan Desa Kandangan Ngawi

“Kami sangat menyayangkan masih banyak yang berkerumun, terlebih lagi angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ngawi masih terus bertambah setiap harinya,” katanya.

Penanganan Covid-19 ini tak akan maksimal jika tidak ada peran serta seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Untuk masyarakat saya agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Untuk benae-benar memutus mata rantai Covid-19,” tutupnya.(asg/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar