Politik Pemerintahan

Takziah ke PPDU Rejoso, Cawabup Dwi Astutik Bertemu Gubernur Khofifah

Sidoarjo (beritajatim.com) – Cawabup Sidoarjo Dwi Astutik takziah ke PPDU (Pondok Pesantren Darul Ulum) Rejoso, Kecamatan Peterongan, Jombang, Jumat (23/10/2020). Dwi Astutik menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Nyai Hj Azzah As’ad Umar, yakni istri dari almarhum KH As’ad Umar.

Dwi Astutik kader dan pengurus Muslimat NU Jawa Timur, bertakziah langsung ke rumah duka di PPDU Jombang bersama Ketua Tim Pemenangan Kelana- Dwi Astutik, H. Masnuh. Di pesantren tersebut, Dwi Astuti bertemu dengan seniornya di Muslimat yang juga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Cawabup yang akrab disapa Bunda Dwi menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya Nyai Hj Azzah As’ad Umar ke Rahmatullah di usia 82 tahun. Menurut Dwi, Nyai Hj Azzah As’ad Umar, yang merupakan pengasuh PPDU ke-7 sekaligus pendiri Unipdu (Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum) Jombang ini adalah sosok yang patut diteladani.

“Beliau adalah Ibu Nyai Hj Azzah As’ad Umar, sosok ibu panutan khususnya Nahdatul Ulama. Suri tauladan dari beliau menjadi pembelajaran, khususnya bagi saya sendiri,” katanya, Sabtu (24/10/2020).

Pertemuan dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjadi moment penting sekaligus ajang reuni bagi Bunda Dwi. Tak lupa Khofifah mendoakan kesuksesan Bunda Dwi bersama Kelana Aprilianto di Pilbup Sidoarjo 2020. Satu kata sapaan pertama Gubernur Jatim saat bertemu Bunda Dwi “Eh ada bu Wakil Bupati,” ujar Khofifah ditirukan Dwi Astutik. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar