Politik Pemerintahan

Nur Yasin Anggota DPR RI Baru Bergerak Jelang Coblosan Pilkada Jember

Nur Yasin, legislator DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa dan Bendahara Dewan Pimpinan Pusat PKB

Jember (beritajatim.com) – Nur Yasin, legislator DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa dan Bendahara Dewan Pimpinan Pusat PKB, baru akan bergerak dalam pemenangan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menjelang coblosan atau hari pemungutan suara.

Hal ini dikatakan Nur Yasin, usai acara penyerahan bantuan kepada pesantren, lembaga, dan yayasan dan pengadaan bahan pangan tambahan untuk tenaga kesehatan dan non kesehatan, di kantor Nur Yasin Center, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (19/10/2020).

“Pilkada ini (pendukung Nur Yasin saat pemilu) belum saya gerakkan. Takut merusak irama yang sedang terjadi di Jember. Biar irama jalan dulu. Tapi saya reses lagi sebelum coblosan, hari-hari terakhir. Pada saat itulah nanti tentu saya tidak diam. Saya insya Allah ikut bergerak. Cuma kalau Sampeyan tanya mau dukung siapa, saya belum bicara saat ini. Hanya yang jelas kan ada calon kami juga,” kata Nur Yasin.

Apakah tidak terlambat jika bergerak pada saat-saat terakhir? “Tidak. Saya yakin tidak akan terlambat. Kita bisa kok menggerakkan tim sesingkat-singkatnya, secepat-cepatnya. Hanya sekali lagi, pendukung saya itu punya tiga calon, ada yang mendukung nomor 1, 2, dan 3. Kan repot aku. Daripada menyakiti mereka yang tidak sependapat sama saya, mending saya pada saat-saat terakhir saja,” kata Nur Yasin.

Nur Yasin mengaku belum bertemu dengan Abdus Salam dan Ifan Ariadna, pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung resmi oleh DPP PKB. “Acara saya padat terus sampai 24 Oktober. Jadi saya sudah kasih daftar acara saya ke Mas Ifan, mudah-mudahan ada sela-sela dua tiga jam,” katanya.

Nur Yasin tidak membentuk tim untuk pemilihan kepala daerah Jember. Namun ia memiliki tim pemenangan saat pemilu legislatif. “Bahkan saya memperbesar tim bukan untuk kepentingan Pilbup (Pemilihan Bupati), tapi untuk kepentingan lain-lain sampai 20 ribu orang untuk saya bina saja,” katanya. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar