Politik Pemerintahan

Jawi Sidoarjo All Out ke Gus Muhdlor – Subandi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dukungan dari berbagai elemen, terus mengalir ke Paslon Nomor 2 H Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi. Kali ini yang mendukung paslon yang diusung oleh PKB itu, puluhan perwakilan pendekar dari Jawara Indonesia (Jawi) Sidoarjo, di Taman Pakal, Kecamatan Prambon.

Kordinator Jawi Sidoarjo Yudhi Triawan mengatakan, dukungan ini sebagai bentuk pengabdian dan pengawalan para pendekar kepada Gus Muhdlor dan Subandi.

Pasca deklarasi, Jawi Sidoarjo akan melakukan sosialisasi 17 program Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali Subandi), kepada pendekar di padepokan masing-masing dan juga masyarakat umum.

“Sesudah deklarasi malam ini, Jawi akan melakukan sosialisasi ke semua anggota dan masyarakat umum agar memilih pemimpin yang berjiwa damai. Pilihan itu ada pada Paslon Nomor 2,” ucapnya, Sabtu (24/10/2020).

Yudhi menambahkan, untuk menggaet dukungan pada Gus Muhdlor – Subandi, Jawi Sidoarjo juga melakukan pendekatan secara door to door dan konsolidasj dukungan dengan cara lainnya. “Jawi Sidoarjo akan memanfaatkan media sosial untuk memenangkan Gus Muhdlor -Subandi,” janjinya.

Lebih jauh dikatakan Sekretaris IPSI Sidoarjo itu, Jawi Sidoarjo juga menghimbau kepada semua anggota di berbagai kecamatan, untuk mencari dukungan sampai ke desa-desa dengan mengedepankan sikap santun dan berakhlaqul karimah.

“Jawi Sidoarjo akan mengawal suara Gus Muhdlor-Subandi sampai di TPS dan tahapan lainnya,” tegasnya.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor-Subandi

Disinggung alasan mendukung Paslom Nomor 2, karena Jawi Sidoarjo menaruh harapan besar kepada Gus Muhdlor Subandi, jika terpilih memberikan perhatian terhadap dunia persilatan.

“Saya yakin kalau Gus Muhdlor – Subandi terpilih, akan mengembangkan dunia silat di Kabupaten Sidoarjo tetap lestari dan berprestasi,” sebutnya.

Sementara itu, Gus Muhdlor mengapresiasi sikap Jawi Sidoarjo yang mendukungnya dalam kontestasi Pilkada Sidoarjo 2020. Selain itu sikap Jawi Sidoarjo yang mengedepankan harmononisasi semua elemen masyarakat Sidoarjo, menghargai perbedaan dalam pilihan, patut diacungi jempol.

Perbedaan itu indah. Tuhan menciptakan manusia berbeda satu dengan yang lainnya. Karena itulah Tuhan menganjurkan kepada setiap umat manusia, untuk saling mengenal satu dengan yang lain. Dalam upaya saling mengenal itulah, dituntut adanya saling memahami dan mengerti.

“Perbedaan harus disinergikan agar bisa menjadi harmoni yang indah,” tutur Direktur Pendidikan Progresif Bumi Shalawat Lebo Sidoarjo itu.

Gus Muhdlor juga percaya dengan berbagai elemen yang telah mendukungnya, ikut terus berjuang sampai pada saat pencoblosan. “Semoga jika saya dan Pak Subandi terpilih, bisa menjadi pemimpin yang amanah,” katanya diamini para pendekar yang ada. (isa)

Ada 7 poin pernyataan dalam deklarasi Jawi Sidoarjo yang dibacakan di depan Gus Muhdlor. Berikut isi 7 poin pernyataan dalam deklarasi itu.

– Pertama, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

– Kedua, siap menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

– Ketiga, siap menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan berupaya sekuat tenaga dalam menciptakan iklim politik yang aman, sejuk, damai, serta berusaha tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

– Keempat, siap merawat keharmonisan hubungan antar warga negara, antar pendekar, antar perguruan, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik.

– Kelima, siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pilkada Sidoarjo 2020, tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang.

– Keenam, siap memenangkan Paslon Gus Muhdlor- Subandi dalam kontestasi Pilkada Sidoarjo 2020.

– Ketujuh, siap mengajak seluruh pendekar dan menyampaikan kepada masyarakat luas agar tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia.





Apa Reaksi Anda?

Komentar