Politik Pemerintahan

Dewan Syuro PKB Banyuwangi: Pilih Bupati yang Namanya Ada di Al-Quran

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ketua Dewan Syuro Partia Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi, KH Abdul Ghofar meminta agar warga Bumi Blambangan memilih pemimpin yang baik. Terutama, memilih bupati yang namanya ada dalam kitab suci Al-Quran.

“Rekom DPP PKB untuk calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi diberikan kepada Mas  Yusuf dan Gus Riza. Sehingga, PKB sangat senang sekali menerima beliau keduanya. Tidak ada alasan kader partai yang menolak memenangkan keduanya,”

“Karena calon ini yang namanya ada di Quran, yang lainnya tidak ada. Sehingga memilih pemimpin yang namanya itu ada di Al-Qur’an insyaallah berhasil,” ungkap Abdul Ghofar, jumat (4/8/2020).

Lebih dari itu, Kyai Ghofar juga mengisyaratkan nama tersebut dalam kisah seorang nabi. Yaitu nabi Yusuf.

“Suatu hari Nabi Yusuf bermimpi rembulan dan matahari bersujud kepadanya. Sehingga ayahnya Nabi Yakub lebih cinta pada anak ini. Tapi, saudaranya nggak terima nabi Yusuf. Sehingga mereka membuangnya ke dalam sebuah sumur di dalam hutan,”

“Untung ada pedagang lewat kehausan. Karena ada timba langsung ditarik ke atas. Masya Allah, anaknya ganteng ternyata bernama Yusuf,” terangnya.

Dari kisah itu, kata Ghofar, dapat diambil hikmahnya. “Mas Yusuf ini juga dibuang oleh keluarganya sendiri, tapi kita akan seret ke atas bersama-sama, PKB, Demokrat, Golkar, dan PKS untuk kita antar menjadi raja,” ucapnya.

Dalam kontestasi politik Pemilihan Bupati, pasangan Yusuf Widiyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy didukung empat partai di DPRD Banyuwangi, serta tujuh partai non parlemen.

“Insyaallah, seluruh kelengkapan administrasi B1 KWK untuk pendaftaran sudah rampung semua. Sehingga kita siap untuk mendaftarkan diri,” imbuh Yusuf Widiyatmoko. (rin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar