Peristiwa

Nakes di Ponorogo Gugur karena Terpapar Covid-19

foto/ilustrasi

Ponorogo (beritajatim.com) – Tenaga kesehatan (nakes) di Ponorogo kembali gugur karena Covid-19. Nakes yang bernama Kurniawan Eko Nugroho itu menghembuskan nafas terakhir di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Harjono Ponorogo, Senin (21/6/2021).

“Pada Senin dini hari itu, almarhum mengalami sesak nafas, kemudian langsung dilarikan ke IGD RSUD dr. Harjono,” kata Humas RSUD dr. Harjono, Suprapto, Selasa (22/6/2021).

 

Nakes berusia 45 tahun itu sehari-hari bertugas di poli paru RSUD dr. Harjono. Suprapto menyebut almarhum sebelumnya memiliki penyakit penyerta, yakni kencing manis, kolesterol dan jantung selama 2 tahun terakhir.

“Di IGD pasien langsung mendapatkan pertolongan medis. Dilakukan juga rekam jantung dan swab antigen yang hasilnya positif,” katanya.

Namun, belum sempat dipindah ke ruang isolasi, nakes yang bersangkutan akhirnya meninggal dunia. Keluarga besar RSUD dr. Harjono, kata Suprapto, mengaku sangat kehilangan salah satu nakes terbaiknya.

“Saat almarhum dibawa mobil ambulans ke rumah duka, kami melakukan penghormatan terakhir saat mobil ambulans melewati jalan rumah sakit,” katanya.

Sebagai langkah antisipasi, layanan poli paru sementara ditutup. Bahkan empat nakes yang juga bertugas di poli tersebut dan melakukan kontak erat dengan almarhum juga dilakukan tes swab. “Nakes di poli paru yang kontak erat dengan almarhum kita lakukan swab,” pungkasnya. [end/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar