Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bluefish Goyang Hingga Pagi, Satgas Covid Kota Surabaya Kecolongan

Hiburan Malam Bluefish diduga melanggar Protokol Kesehatan

Surabaya (beritajatim.com) Rasa Sayang Bluefish di jalan Tegalsari nekat melanggar aturan jam buka hingga jam 03.00 WIB, Selasa, (7/12/2021). Padahal, tempat yang menyediakan miras dan purel tersebut sudah menandatangani pakta integritas dan mendapat asesmen dari Satgas Covid 19 Kota Surabaya.

Pantauan beritajatim, pengunjung Rasa Sayang Bluefish membubarkan diri pada pukul 03.00 WIB. Selain itu didalam tidak ada protokol kesehatan yang diterapkan oleh manajemen bluefish. Termasuk scan barcode seperti yang sudah diatur dalam peraturan Pemkot Surabaya.

Dikonfirmasi beritajatim via pesan singkat Whatsapp, Kepala BPB Linmas Kota Surabaya, Irvan Widyanto menjelaskan bahwa pihaknya sudah memeriksa Rasa Sayang Bluefish bersama dengan pihak Satpol PP Kota Surabaya.

“Dalam laporan anggota semalam, Bluefish dalam proses tutup ketika petugas datang. Kami juga bersama rekan Satpol PP mengingatkan kembali tentang jam operasional yang berlaku,” ujar Irvan, Selasa, (7/12/2021).

Ketika ditanya oleh wartawan perihal Irvan yang tidak mengetahui Rumah Hiburan milik Heri Kuncoro tersebut buka hingga jam 03.00 WIB, Irvan mengakui bahwa dirinya hanya mendapatkan laporan dari anggota dilapangan.

“Saya gak tahu, mereka keterlaluan nanti akan ada sanksi,” imbuh Irvan.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto ketika dikonfirmasi perihal Bluefish yang melanggar aturan jam malam ia hanya menjawab singkat akan melakukan penyisiran kembali.

“Kalau sampai dengan jam 3 kami cek, Nanti malam kami sisir lagi,” ujarnya.

Sayangnya, ketika dikonfirmasi perihal penerapan sanksi yang akan diberikan karena melanggar pakta integritas, Eddy tidak membalas pesan yang dikirimkan.

Sebelumnya, Karaoke Rasa Sayang Bluefish yang berada di jalan Tegalsari, Surabaya Senin (6/12/2021) sekitar pukul 23.00 WIB mengadakan event dengan menghadirkan artis ibu kota, Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani yang tampil selama satu jam dengan tarif 94 juta tersebut menggunakan kaus putih tampak seksi sehingga penampilannya mampu membius pengunjung yang mengabadikan nomen tersebut dengan kamera handphone.

Tingginya tarif Nikita Mirzani sebesar Rp 94 juta dengan durasi 1 jam itu, diungkapkan oleh salah satu karyawan tempat hiburan yang menyediakan pemandu lagu tersebut.”Nikita 94 juta bang, besok lah kita bikin event lagi,” ujarnya kepada beritajatim.

Tingginya tarif Nikita Mirzani membuat manajemen Rasa Sayang Bluefish menaikan minimal pemesanan miras untuk pengunjung yang ingin melihat secara langsung. Pengunjung diwajibkan membeli paket minimal 2 botol miras dengan merk Red Label, Black Label, Jack Daniel’s, Chivas Regal dan Captain Morgan dengan maksimal per meja 4 orang.

Sedangkan untuk paket di Room Karaoke, dengan harga 1.7 juta tamu dari Rasa Sayang Bluefish mendapatkan satu minuman Jack Daniels, Satu LC, dua mixer (campuran), dan satu snack.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim, Linmas yang juga Satgas Covid 19 sekitar pukul 23.50 WIB datang dengan satu mobil truk dan satu mobil pick up serta beberapa sepeda motor sempat mendatangi Rasa Sayang Bluefish dan langsung ditemui oleh Heri Kuncoro selaku Owner dari Rasa Sayang Bluefish. Kedatangan pasukan berseragam hitam tersebut dibenarkan oleh salah satu security yang berjaga.

‚ÄúTenang mas, Linmas sudah balik kanan (pulang),” ujar salah satu security. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan