Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Begini Kata Kerabat Pengantin Wanita Asal Magetan yang Ditinggal Kabur Mempelai Pria

Calon mempelai wanita ditinggal kabur calon pengantin pria (Facebook)

Magetan (beritajatim.com) – Foto Gandy Alvian (22) ber-KTP Kelurahan/Kecamatan Maospati, Magetan sudah tersebar kemana-mana.

Pria itu dihujat warga dan netizen usai viral karena minggat dari acara ijab kabul dan resepsi pernikahan, dan meninggalkan mempelai wanita berinisial R waega Desa Klagen Gambiran, Maospati, Magetan pada Minggu 8 Mei 2022 lalu.

Pemilik akun Ki Ardie Putrane Embahewek, yang masih kerabat dengan mempelai wanita mengungkapkan kalau saat pernikahan baik Gandy dan kedua orang tuanya tidak hadir.

Namun, usai dia memaksa orang tua Gandy, kedua orang tuanya pun akhirnya hadir. Namun, pernikahan tetap tak terjadi.

”Orang tua Gandy mau datang karena saya paksa hadir,” kata Ki Ardie saat dikonfirmasi via facebook messenger, Selasa (10/5/2022)

Dia menyebut kalau pernikahan tetap batal. Saat ditanya terkait alasan Gandy minggat, Ki Ardie menjawab kalau ceritanya panjang.

Pun, dia menerangkan kalau orang tua Gandy berasal dari Desa Jonggrang, Barat, Magetan.

Sementara itu, Kepala Desa Jonggrang Warsito mengungkapkan kalau benar orang tua Gandy yakni Senu, sang ayah tiri memang tinggal di Desa Jonggrang.

Namun, Gandy dan ibunya merupakan warga Kelurahan /Kecamatan Maospati sesuai dengan kartu tanda penduduk dan kartu keluarga.

”Hanya ayah sambungnya yang tinggal di Desa Jonggrang. Kalau si pria atas nama Gandy ini tercatat sebagai warga Kelurahan Maospati sesuai dengan kartu tanda penduduk dan tinggal bersama ibunya Sulastri” kata Warsito, Selasa (10/5/2022)

Sayangnya, Lurah Maospati Sarbini masih belum bisa dikonfirmasi terkait kebenaran bahwa Gandy adalah warganya. Namun sesuai dengan kartu keluarga dan kartu tanda penduduknya, Gandy merupakan warga Maospati.

Untuk diketahui, Tak terima keponakannya ditinggal minggat saat resepsi pernikahan, seorang pemilik akun facebook curhat di Grup Facebook Berita Magetan. Adalah pemilik akun KI Ardie Putrane Embahwek yang menceritakan kekesalannya di Grup Facebook Berita Magetan.

Dia mencari seorang pria bernama Gandy yang dijadwalkan menikah dengan keponakannya R di Desa Gambiran, Maospati, Magetan Jawa Timur. Namun, ketika hari H pernikahan pria itu tak datang ke lokasi. Padahal, pihak keluarga pengantin wanita sudah menyiapkan acara pernikahan tersebut. Persiapan sudah matang.

”Lur jika mengetahui keberadaan bocah Iki tolong info lur,di saat hari pernikahan ne Karo ponakan ku di desa Gambiran tgl 08/05/2022,manten Lanang Iki kabur tanpa ada penjelasan yang pasti,melas manten wedoke persiapan wis 100%mantene Lanang Iki kabur swun admin pun di lolosne,” tulis pemilik akun KI Ardie Putrane Embahwek.

Tak hanya itu, dia juga menyisipkan foto pria berambut gondrong ala jamet berkaos biru. Berkulit sawo matang dan bercelana hitam. Pun, turut memposting foto dekor pelaminan bertuliskan Ranting & Gandy, berikut foto dekor lengkap dengan kursi bagi tamu pengiring pengantin. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar