Iklan Banner Sukun
Olahraga

Selisih Satu Poin dengan Liverpool: Manchester City Juara Liga Inggris Lewat Kemenangan Dramatis

Man City Juara Liga Inggris Musim 2021/22 (Tangkapan Layar Instagram @mancity)

Surabaya (beritajatim.com) – Gelar juara Liga Inggris musim 2021/22 jatuh pada Manchester City usai menang dramatis 3-2 atas Aston Villa di Stadion Etihad, Minggu (22/5). City berupaya keras meraih gol cepat. Serangan bertubi Kevin De Bruyne dan kolega berulang kali menghantui kiper Aston Villa.

Namun bukannya gol yang didapat, anak asuh Pep Guardiola harus kebobolan lebih dulu. Lewat tandukan dari Matty Cash memanfaatkan umpan Lucas Digne di menit ke-37 membuat anak asuh Steven Gerrard memimpin atas tuan rumah, sekaligus seisi Stadion Etihad terdiam.

Di babak kedua Man City mengulang inisiatif serangan seperti di babak pertama. Kotak penalti Aston Villa berkali-kali dengan mudah dieksplorasi pemain Manchester Biru, namun penyelesaian akhir anak The Citizen belum memuaskan.

Keasyikan menyerang Man City malah harus berhadapan dengan ancaman Aston Villa. Di menit ke-69 Philippe Coutinho membobol gawang Ederson. Skor 2-0 membuat Man City dalam kondisi yang sangat sulit.

Gol itu juga mengejutkan anak asuh Pep Guardiola yang sejak awal giat menggedor pertahanan tim tamu. Namun aksi Gabriel Jesus dan kawan-kawan belum kunjung mendapatkan hasil.

Mental juara Man City teruji di situasi pelik. Di menit ke-76 Man City memperkecil jarak melalui aksi dari Ilkay Gundogan. Umpan silang Raheem Sterling ditanduk dengan baik oleh Gundogan.

Hanya dua menit menit berlalu, giliran Rodri yang mencetak gol. Bola dari Oleksandr Zinchenko, dituntaskan Rodri sehingga membuat kedudukan sama kuat jadi 2-2.

Man City lalu bisa membalikkan keadaan di menit ke-81. Kegagalan lini pertahanan Aston Villa menyapu bersih bola dimanfaatkan dengan baik oleh Kevin De Bruyne. Pemain terbaik Liga Inggris musim ini itu kemudian memberi assist terukur kepada Gundogan yang mencetak gol dari jarak dekat.

Brace Gundogan membuat skor menjadi 3-2, sekaligus mengunci juara Manchester City di Liga Inggris musim 2021/22. Sementara itu, di pertandingan lain Liverpool juga menang 3-1 atas Wolverhampton. Namun, anak asuh Pep yang berhak mengangkat trofi karena unggul satu poin atas pesaing terdekatnya, Liverpool. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar