Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kakek AH Diborgol Polisi saat Tunggu Pembeli Sabu di Minimarket

AH saat diamankan di Polrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Walaupun sudah tua, AH (54) kakek asal Jalan Randu Agung tetap eksis menjadi bandar narkoba. Akibatnya, ia ditangkap Anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya, Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 20.00 WIB saat menunggu pembeli di depan minimarket Jl Nyamplungan.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri menjelaskan, bapak 5 anak yang mengaku sedang menunggu pembeli tersebut, tidak dapat mengelak saat petugas mengamankan dan menemukan barang bukti 2 poket sabu seberat 3,43 gram. Barang haram yang disimpan dalam saku celananya.

“Anggota kami yang melakukan undercover buy, dapat memastikan tersangka untuk melakukan transaksi sabu di sebuah minimarket di Jl Nyamplungan, sehingga dilakukan penangkapan. Dari penggeledahan, diamankan barang bukti 2 poket sabu seberat 3,43 gram, dan uang tunai Rp 480 Ribu hasil hasil penjualan narkoba,” terang Daniel.

Daniel menambahkan, tersangka mengaku masih menyimpan barang bukti lainnya di rumahnya. Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan sebanyak 14 poket lainnya seberat 10,67 gram, 3 bendel plastik klip, dan 1 unit timbangan elektrik.

“Dalam pengakuannya, tersangka membeli barang bukti sabu itu dari RO (DPO) seorang bandar di Desa Sendang Utara, Bangkalan, Madura, pada Jumat (29/4/2022) lalu, seberat 4 gram. Dan sisanya sudah dijual,” pungkas Daniel.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman pidana selama 20 tahun penjara. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar