Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Busana Lebaran

Perancang Busana Muslim Surabaya Lia Afif Tampilkan Fashion Idul Fitri

Lia afif, perancang busana muslis bersama model yang mengenakan busana rancangannya edisi Hari Raya Idul Fitri

 

Surabaya (beritajatim.com) -Perayaan Idul Fitri banyak orang mencari busana untuk bersilahturahmi, salah satu desainer Lia Afif merancang busana bertemakan Wastra Nusantara.

Menampilkan 15 koleksi terbarunya dengan sentuhan Wastra Nusantara. Koleksi busana itu ditampilkan dalam ajang East Java Moslem Fashion Festival.

Koleksi busana yang bertajuk Allyla Cerula tersebut tampak elegan, nyaman dan juga tentram. Maklum Allyla dibentuk dari kata Ally (bahasa Inggris) yang memiliki makna berpasangan atau perpaduan. Sedangkan Cerula dibentuk dari kata Cerulean yang merupakan sebutan dari varian warna biru.

Sehingga, busana yang berarti biru yang berpadu tersebut diharapkan bisa memberi warna yang menenangkan dan memberi rasa tenteram. Koleksi busana itu sengaja dirancang untuk menghiasi Lebaran Idul Fitri 2022. Ada 11 koleksi busana wanita dan empat koleksi busana pria.

“Jadi ini memang koleksi busana lebaran. Jadi ada beberapa yang couple. Bedanya adalah koleksi kali ini lebih ringan. Dan ini bisa dipakai untuk aktifitas lebaran, baik lagi, siang, sore dan malam hari. Sehingga lebaran bisa lebih nyaman,” ujar Lia Afif, Jumat (22/4/2022).

Busana rancangan edisi Hari Raya Idul Fitri

Koleksi busana tersebut merupakan perpaduan dari bahan lace, tule, chiffon silk dan organza. Nah, sebagai ciri khas dari desain Lia Afif, ada sentuhan Wastra Nusantara. Tak hanya itu, koleksi tersebut juga dilengkapi dengan aksesoris yang membuat penampilan lebih glamor.

Menurut Lia, koleksi itu dirancang untuk para pasangan dan keluarga yang ingin tampil dalam busana dengan perpaduan warna dan desain yang indah. Sehingga dapat membawa rasa damai dan percaya diri. Koleksi tersebut sangat cocok untuk menemani setiap acara keluarga.

“Jadi pas kalau dikenakan dalam nuansa kedamaian ramadan dan lebaran. Saat tampil dengan paduan serasi dalam setiap kesempatan silaturahmi bersama kerabat dan sahabat, koleksi ini akan menjadi pusat perhatian setiap insan,” bebernya.

Uniknya lagi, Wastra Nusantara tersebut tampil dalam sentuhan batik asli dari Jawa Timur dengan pewarna alami. Sementara untuk warna Lia memilih warna krem, biru, kombinasi denim hingga putih tosca. Lia Afif mengaku, pemilihan batik yang dipakai dipilih yang sesuai warna busana yang dirancang.

Sedangkan untuk cutting, Lia memilih A Line, siluet H dan I. Beberapa koleksi itu ada yang ready to wear deluxe. Koleksi tersebut terdiri dari one piece dan two piece. “Ini menjadi koleksi untuk lebaran yang kesekian kali. Semoga pandemi segara berakhir dan busana ini membawa ketentraman,” jelasnya. [way/ted ]


Apa Reaksi Anda?

Komentar