Gaya Hidup

Gartenhutte Trawas Mojokerto, Suguhkan Pesona Gunung Penanggungan dan Mie Garten

Gartenhutte, cafe kekinian di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Mengambil konsep alam dengan pemandangan Gunung Penanggungan, Kaffee und Aussicht Gartenhutte mulai banyak dikunjungi penikmat kopi Trawas. Berdiri di area 2000 meter persegi di Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, cafe ini menyuguhkan menu khas kopi Trawas dan Mie Garten.

Yakni sajian mie yang diciptakan dengan resep rahasia dengan bermacam-macam rasa dengan berbagai macam topping. Dengan harga mulai Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu, pengunjung bisa menikmati menu andalan dengan kopi khas dari petani Trawas, juga bisa menikmati wisata alam. Yakni Gunung Penanggungan.

Dibuka sejak empat bulan lalu, di cafe ini juga berdiri gazebo dengan atap berbagai bentuk. Mulai dari lambang cintanya, bulat, segi empat segi delapan maupun segitiga. Tentu saja di belakangnya tampak Gunung Penanggungan. Namun saat kabut tebal datang, dipastikan Gunung Pawitra sebutan Gunung Penanggungan tak tampak.

Sehingga pengunjung harus pandai-pandai mencari jam yang pas saat berkunjung. Belum lagi, saat hari libur dipastikan tidak akan dapat gazebo untuk melihat Gunung Penanggungan karena banyaknya pengunjung yang datang. Namun tak perlu khawatir karena masih ada tempat yang bisa dibuat nongkrong.

Sementara di sisi timur ada gazebo dengan atap jerami di depan kolam ikan. Jika menoleh ke belakang, mata akan dimanjakan oleh hijaunya sawah-sawah bertingkat. Hawa yang sejuk, semilir angin yang menghipnotis, ditambah perut kenyang usai menyantap nikmatnya mie garten, rasa-rasanya tak kuasa untuk beranjak.

“Kalau konsepnya, ini bertemakan alam yang apa kita buat loos supaya menghadap Gunung Penanggungan. Gazebo ini, ide dari ayah saya pengen buat spot foto yang nggak ada di mana-mana. Jadi kita ciptakan hal baru, pertama dulu itu cuma bulat,” ungkap pemilik Elang Yudha Waskita (16), Minggu (11/10/2020).

Masih kata pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) ini, selain menciptakan spot foto dengan gazebo berbagai bentuk, cafe yang sudah dirintis sejak setahun lalu ini menyuguhkan menu khas. Yakni mie garten. Olahan Mie dibuat sendiri dengan resep rahasia berbagai rasa dan toping berbeda.

“Selain kita buat Mie sendiri, kita juga punya kopi khas yakni kopi Trawas yang kita ambil langsung dari petani Trawas dan diolah sendiri. Untuk karyawan, kita ada 18 orang. Untuk pengunjung, hari biasa ya lumayan ramai tapi kalau Sabtu Minggu tambah ramai sampai antri. Rata-rata datang dari Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo dan Malang,” katanya. [tin/ted]

 

Lokasi Maps
https://g.page/gartenhutte?share

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar