Iklan Banner Sukun
Ragam

Mewah, Ini Fakta Lain Lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan

tangkap layar, Instagram teukuryantr

Surabaya (beritajatim.com) – Ria Yunita atau akrab dipanggil Ria Ricis, telah menemukan lelaki pilihannya, Teuku Rushariandi. Laki-laki asal Aceh yang kerap dipanggil Teuku Ryan atau Ryan ini berhasil merebut hati sang ratu YouTuber Indonesia. Meski proses perkenalan cukup singkat dan sempat diacuhkan Ricis, tak membuat Ryan patah semangat.

Tekad Ryan itulah yang membuatnya sampai pada proses lebih serius. Ia dengan penuh keyakinan menemui orang tua serta keluarga Ricis di Jakarta. Hingga akhirnya banyak kabar beredar bahwa pernikahan keduanya akan digelar akhir tahun ini. Namun, sebelumnya terlebih dahulu dilangsungkan prosesi lamaran di Jakarta pada Kamis siang, 23 September 2021. Berikut beberapa fakta lamaran pasangan ini.

Sebelas Macam Hantaran

Ryan beserta keluarga memberikan berbagai macam hantaran untuk diperikan pada pihak Ricis. Beberapa di antaranya ialah perhiasan yang terbuat dari emas Aceh. Selain perhiasan, Ricis juga mendapatkan baju adat Aceh. Baju yang didominasi warna hitam tersebut terbuat dari tenun sutra. Selain itu, juga ada berbagai jenis makanan khas Aceh yang dijadikan sebagai hantaran. Semua hantaran yang diberikan keluarga Ryan dipercaya memiliki makna dan filosofi tersendiri.

Tarian Penyambutan

Sebelum benar-benar memasuki ruangan, Ryan beserta keluarga disambut dengan tarian tradisional Aceh yang bernama Ranup Lampuan Mulia Jame’. Tarian yang memang kerap diperentukan sebagai penyambutan tersebut tampak menarik para undangan yang hadir. Sebelum berakhirnya tarian penyambutan, salah satu penari memberikan daun sirih sebagaimana makna Ranup Lampuan. Daun sirih yang telah dibuat secara khusus Ini memang diberikan untuk tamu yang sudah ditunggu kehadirannya.

Tebak Calon

Irfan Hakim yang menjadi salah satu pembawa acara mempersilahkan Ryan untuk menebak salah satu dari dua orang yang telah ditutup kain. Di sini Ryan menebak yang mana Ricis sebenarnya. Mulai dari jari tangan, sepatu, hingga suara, Ryan memilih perempuan nomor dua yang dianggapnya sebagai Ricis. Namun, sayang ternyata keduanya bukan sang pujaan hati, melainkan sahabat-sahabatnya, yakni Atika dan Caca.

Kenakan setelan Merah Muda

Dalam proses lamaran ini, Ricis dan Ryan mengenakan setelan berwarna merah muda. Pemilihan warna ini membuat keduanya tampak kalem. Ricis dengan balutan dress tampak semakin anggun nan cantik, begitupun dengan Ryan. Sedangkan untuk para keluarga, mengenakan warna seragam merah tua.

Suasana bahagia dan haru

Pertama kali memasuki ruangan, Ricis sudah terlihat sekali berusaha menahan tangis harunya. Puncaknya ketika Ryan mengucapkan niatnya untuk melamar dan ingin serius menikahi Ricis. Pasangan ini tampak tak dapat membendung air mata. Namun, ketika penyerahan bucket bunga keduanya sempat tertawa berbahagia. [fyi/esd]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar