Iklan Banner Sukun
Ragam

Diretas! Akun Instagram Lee Do Hyun Posting Foto-foto Misterius

Sumber foto: IMDb.com

Surabaya (beritajatim.com) – Mengejutkan, warganet dibuat heboh dengan peretasan akun Instagram aktor Korea Selatan, Lee Do Hyun. Peretasan tersebut dilakukan oleh seorang pria misterius yang mengaku hanya bermain-main.

Sukses dalam berbagai judul drama membuat nama Lee Do Hyun melejit. Salah satu drama yang berhasil ia perankan dengan baik adalah 18 Again, Youth of May, Hotel Del Luna, dan masih banyak lagi. Debut akting di tahun 2017, kualitas aktingnya telah menarik banyak perhatian, ia pun digandrungi jutaan penggemar. Terbukti dengan akun Instagramnya yang memiliki 5,5 juta pengikut.

Akan tetapi, jutaan pengikut dan penggemar pria kelahiran 1995 tersebut dihebohkan dengan aktivitas aneh dari akun Lee Do Hyun yang bernama @ldh_sky. Tepatnya pada 24 Agustus pukul 1 pagi, di mana seluruh unggahan asli Lee Do Hyun telah dihapus. Anehnya lagi, Lee Do Hyun tampak mengunggah foto seekor tikus dengan keterangan “owned by ratobot”, yang berarti dimiliki oleh ratobot.


Secara berurutan, foto-foto aneh lainnya mulai diunggah, seperti orang yang tak dikenal, lalu ada juga bendera Brasil. Ini tentu saja membuat penggemar menyadari bahwa orang dibalik akun tersebut bukanlah Lee Do Hyun, alias telah diretas.

Tidak tinggal diam, penggemar meminta sang hacker untuk berhenti dan mengembalikan akun Lee Do Hyun. Sang hacker pun menanggapi melalui tulisan dari salah satu postingannya, bahwa ia hanya bermain-main dan membuat lelucon dengan akun centang biru tersebut. Ia juga berjanji akan memulihkan kembali semua postingan Lee Do Hyun.

Sementara itu, Yuehua Entertainment selaku agensi juga turut turun tangan. Mereka membuat pernyataan resmi mengenai insiden yang menimpa Lee Do Hyun.

“Pada pagi hari tanggal 24 Agustus, kami membenarkan adanya aktivitas yang mencurigakan di Instagram Lee Do Hyun, yakni penghapusan seluruh postingan dan pemblokiran moderator SNS. Kami telah menghubungi pihak Instagram dan meminta agar akun tersebut dapat dipulihkan, kami telah melakukan seluruh yang kami bisa agar masalah ini bisa diselesaikan sesegera mungkin.

Kami juga ingin menekankan, bahwa hingga akun tersebut dipulihkan semua postingan yang terkait dengan akun tersebut tidak berhubungan dengan Lee Do Hyun sama sekali.”

Dengan begitu, agensi telah menegaskan bahwa Lee Do Hyun tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan apapun yang diposting oleh akun @ldh_sky. (mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar