Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Destinasi Wisata Akhir Tahun Favorit di Jawa Timur

Batu, salah satu destinasi wisata favorit untuk mengisi libur akhir tahun. (Instagram @jelajah_batu)

Surabaya (beritajatim.com) – Libur akhir tahun biasanya menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Terlebih karena masyarakat dapat menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga. Salah satunya yakni dengan pergi berlibur ke destinasi wisata tertentu. Misalnya dengan menyewa villa di daerah pegunungan, pergi ke kebun binatang, atau tempat wisata lainnya.

Bahkan, momen seperti ini biasanya sudah direncanakan jauh-jauh hari. Adapun lima destinasi wisata favorit akhir tahun di Jawa Timur yang bisa jadi opsi kamu berlibur bersama keluarga, di antaranya;

Surabaya


Tak sedikit masyarakat Jawa Timur yang memilih untuk mengisi waktu liburan akhir tahun di saja. Selain lebih dekat, di Kota Pahlawan juga banyak opsi tempat yang bisa dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Misalnya dengan sekadar berjalan-jalan di mall, taman atau hutan kota, hingga mengunjungi Kebun Binatang atau Romokalisari Adventure Land. Bisa juga dengan menjajal moda transportasi Suroboyo Bus.

Mojokerto

Mojokerto merupakan daerah wisata yang cukup dekat dengan kota Pahlawan. Masyarakat bisa menghabiskan liburan akhir tahun di wisata Pacet dan Trawas, seperti wana wisata Padusan, Sakila Sendi Adventure, Sumber Gempong, Bernah de Vallei, Air terjun Dlundung, Rafting TOS, atau Wisata Panorama Petung Sewu (WPPS). Tak sedikit juga masyarakat yang memilih untuk menyewa villa.

Malang

Kota maupun Kabupaten Malang juga kerap menjadi jujugan masyarakat Jawa Timur untuk mengisi waktu libur akhir tahun. Terlebih di wilayah ini terdapat beragam tempat wisata alam. Lokasinya yang berada di ujung selatan pulau Jawa, tak ayal jika banyak wisata pantai yang bisa dijadikan opsi berlibur. Selain itu, juga ada beragam wisata yang tak kalah menarik, seperti Kampung Jodipan, Masjid Tiban Turen, Malang Night Paradise, Florawisata San Terra de Lafonte, Hawai Waterpark, Sumber Maron, dan lain sebagainya.

Batu

Kota Batu juga memiliki beragam tempat wisata yang tak kalah menariknya. Terlebih untuk dikunjungi bersama keluarga pada liburan akhir tahun. Misalnya saja, tempat wisata Paralayang, Alun-alun Batu, Coban Rais, Taman Rekreasi Selecta, Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Taman Langit Gunung Banyak, Air Terjun Coban Rondo, Batu Night Spectacular (BNS), Museum Angkut, dan Coban Talun. Selain itu, tak jarang pula yang memilih untuk menyewa villa di Batu.

Banyuwangi

Berwisata di Banyuwangi juga tak kalah menariknya, beberapa tempat yang bisa dikunjungi saat akhir tahun ialah Taman Nasional Baluran, Kawah Ijen, Mangrove Bedul Ecotourism, Rumah Kurcaci Glenmore, dan Agrowisata Taman Suruh. Bahkan, Banyuwangi juga memiliki pantai yang terkenal cukup indah, seperti Pantai Teluk Hijau, Pantai Plengkung, Pantai Sukamade,Pantai Pulau Merah.

Selain itu, setiap daerah di Jawa Timur juga memiliki tempat wisata alam maupun buatan yang tak kalah menariknya. Terlebih untuk dikunjungi bersama keluarga dan sanak saudara. (fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar