Politik Pemerintahan

Golkar Surabaya Minta Pasar Tradisional Dapat Perhatian Khusus

Blegur Prijanggono Ketua Golkar Surabaya (tengah berkaca mata)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebagai partai politik yang terus menyuarakan dan berjuang demi kepentingan masyarakat, DPD II Partai Golkar Kota Surabaya meminta agar Pemkot Surabaya memberikan perhatian khusus kepada pasar tradisional.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya, Blegur Prijaanggono kepada beritajatim.com, Selasa (26/2/2019).

Menurut Blegur, keberadaan pasar tradisional yang mayoritas diisi oleh masyarakat kecil tak boleh luput dari perhatian Pemkot Surabaya. “Kan selama ini banyak laporan kalau kondisi pasar ini kurang layak. Bocor, becek, dan sebagainya,” katanya.

Perhatian khusus yang harus diberikan, menurut Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur ini, bisa diwujudkan melalui beberapa hal. “Supaya mereka bisa tetapl eksis,” ujar Blegur.

“Yang terpenting ini Pemkot harus hadir. Ini penting agar para pedagang itu tetap hidup. Misal untuk caranya, pasar-pasar di bawah naungan PD Pasar Surya harus ditata sedemikian rupa agar tetap bersih dan nyaman. Sehingga orang itu bisa nyaman ketika berbelanja,” pungkasnya.

Terkait PD Pasar Surya, sebagai informasi, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali menolak hasil seleksi untuk mencari Dirut bagi BUMD di sektor pasar itu. Dengan demikian, proses seleksi Dirut akan diulang kembali dari awal. Beberapa nama mulai muncul dan berminat untuk mengisi posisi itu. Salah satunya adalah Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Surabaya Anugrah Ariyadi. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar