Politik Pemerintahan

Demokrat Banyuwangi Siap Turunkan Pasukan Kebal Bela AHY

Kader Partai Demokrat unjuk kesakitan saat acara konsolidasi partai di Wisata Alam Indah Lestari, Blimbingsari. (rindi)

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sejumlah kader Partai Demokrat Banyuwangi solid bersatu mendukung perjuangan Ketua Umum Agus Harimurti Yudoyono (AHY). Hal itu ditunjukkan dalam konsolidasi partai yang digelar oleh DPC Partai Demokrat Banyuwangi di wisata Alam Indah Lestari, Jumat (12/3/2021).

Bahkan, Demokrat Bumi Blambangan siap berjuang mati-matian demi AHY. Sejumlah kader berkekuatan kebal siap adu kesaktian jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Para kader ini tak mempan dibacok, menjilat besi panas, makan paku, berguling di atas pecahan kaca dan beberapa aksi berbahaya lainnya.

Demokrat Banyuwangi siap bergerak ke Jakarta untuk melawan gerbong Partai Demokrat Versi Kongres Luar Biasa (KLB) yang dipimpin oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Sebab, KLB illegal tersebut dinilainya sebagai upaya mengkudeta kepemimpinan AHY yang sah dengan cara-cara inkonstitusional.

“Kami bersama 38 ketua DPC se Jawa Timur, menyatakan mendukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Bahkan sikap kami telah kami notariskan. Jika Kemenkumham menerima kepengurusan hasil KLB, kami tidak akan tinggal diam,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto

Menurut Michael, konsolidasi internal partai ini mempertegas bahwa kader di daerah tetap loyal terhadap kepemimpinan AHY selaku Ketua Umum yang sah. Partai Demokrat Banyuwangi juga menggelar doa lintas agama untuk mendoakan AHY dan rakyat Indonesia.

“Doa bersama ini dengan para tokoh lintas agama dalam rangka untuk mendoakan mas AHY agar diberi keteguhan. Kita juga mendoakan rakyat Indonesia agar diberi perlindungan dan kembali bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Solehudin salah satu kader Demokrat mengaku siap turun jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Mereka siap melawan dan turun di medan laga memperjuangkan kedaulatan Ketua Umum AHY.

“Kapan pun kami siap dikirim ke Jakarta. Kader Demokrat Banyuwangi tetap setia kepada mas AHY dan siap untuk berjuang bersama-sama mempertahankan kedaulatan partai,” ucap Solehudin [rin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar