Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Calon Tunggal, Demokrat Pamekasan Bakal Dipimpin Sosok Baru

Ismail (kanan) didampingi H Hermanto (dua dari kiri) saat mendaftarkan sosok kandidat Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan, di Surabaya.

Pamekasan (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pamekasan, dipastikan akan dipimpin sosok baru khususnya pasca berakhirnya masa kepemimpinan dan jabatan dari ketua sebelumnya, H Hermanto.

Hal tersebut tidak lepas dari tahapan proses pencalonan Ketua dalam rangka persiapan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) IV DPC Partai Demokrat Pamekasan di Surabaya, pada Jum’at hingga Sabtu (27-28/5/2022) mendatang.

Sebab dalam tahap pendaftaran kandidat pimpinan partai politik (parpol) yang dibuka pada Kamis hingga Jum’at (19-20/5/2022) lalu. Justru hanya terdapat satu sosok yang mendaftarkan diri sebagai kandidat Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan, Periode 2022/2027, yakni Ismail.

Sosok tersebut merupakan nama yang tidak asing khususnya di kalangan internal partai politik (parpol) berlambang mercy atau bintang segi tiga. Apalagi saat ini ia juga tercatat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, dari Partai Demokrat.

Terlebih sosok muda yang familiar disapa Bang Mail, juga mendapat dukungan dari seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat, yakni di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan. Sehingga ia didapuk sebagai sosok tunggal dalam pencalonan dan berpeluang ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua parpol.

“Alhmdulillah, kami menjadi calon tunggal pencalonan ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan, Periode 2022/2027. Sekaligus mendapat dukungan dari 13 PAC Partai se Pamekasan,” kata Ismail kepada beritajatim.com, Senin (23/5/2022).

Bahkan dalam proses pendaftaran tersebut, Ketua DPC Demokrat Pamekasan Demisioner, H Hermanto mengantarkan dan menyerahkan langsung berkas pendaftaran bersama jajaran pengurus parpol dan diterima pihak Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur.

“Hal ini tentunya menjadi momentum bagi kita semua untuk selalu kompak dan solid, dibuktikan dengan ikhtiar selalu menjaga kekompakan dan kesadaran jajaran pengurus partai. Orientasinya untuk menambah kursi di DPRD Pamekasan, pada pelaksanaan pemilu mendatang,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar