Peristiwa

Wali Murid Padati Toko Kue Guna Peringati Hari Guru

Pasuruan (beritajatim.com) – Sejumlah warga Kota Pasuruan tiba-tiba memadati sebuah toko kue yang terletak di Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Usut punya usut, warga yang mendatangi toko roti merupakan wali murid siswa yang ada di Kota Pasuruan.

Salah satu pengunjung, Wahyu Wibowo mengatakan bahwa dia sedang membeli kue guna perayaan hari guru yang diperingati pada Jumat (25/11/2022) esok.

“Sepulang kerja tadi saya dimintai tolong sama anak saya untuk membeli kue tart. Nantinya kue inj akan diberikan kepada gurunya besok untuk memeringati hari guru,” kata Bowo, Kamis (24/11/2022).

Bowo menjelaskan bahwa pembelian kue ini merupakan bentuk apresiasi anaknya kepada guru. Para murid secara sukarela menyisihkan uang saku untuk membeli kue dan guna memberikan kejutan kepada gurunya esok.

Tak hanya Bowo, Narti juga mengatakan hal senada bahkan anaknya menyisihkan uang senilai Rp 10 ribu. Namun, siswa yang tidak memiliki tidak dibebani, dikarenakan ini sifatnya sukarela.

“Anak saya itu urunan Rp 10 ribu, tapi kalau temannya yang tidak punya ya tidak dipaksa. Karena ini merupakan sukarela mereka dan tidak ada campur tangan wali murid,” kata Narti. [ada/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar