Peristiwa

Truk Tronton Molen Terjun ke Sungai di Tuban, 1 Meninggal, 2 Hilang

Kondisi truk tronton Mixer yang terjun di Jembatan Dam Seng, Ds Wanglu Wetan, Kec Senori, Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan truk tronton Mixer atau truk molen mengalami kecelakaan tunggal dan langsung terjun ke sungai saat melintasi jembatan Dam Seng, Desa Wanglu Wetan, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jumat (22/10/2022) malam.

Dalam kejadian kecelakaan tersebut, satu korban yang merupakan penumpang dari kendaraan truk mixer tersebut terjepit dan kondisinya sudah meninggal dunia.

Sedangkan dua orang lainnya yang salah satunya adalah pengemudi truk tronton tersebut masih hilang dan dalam proses pencarian.

Dari inforimasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan truk tronton mixer dengan nomor polisi (Nopol) B 9299 TIN melintas di jalan Desa Wanglu Wetan, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Truk tronton molen tersebut dikemudikan oleh Nanang (32), warga Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

“Awalnya truk tronton Mixer tersebut berjalan dari arah barat ke timur. Pada saat sampai di jembatan desa tersebut truk tronton mixer itu berpapasan dengan sepeda motor,” terang IPDA Eko Sulistyono, Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Sat Lantas Polres Tuban saat dikonfirmasi terkait kejadian itu.

Pada saat berpapasan dengan kendaraan sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya itu, truk tronton pemembawa adukan cor tersebut kemudian berusaha menghindar ke kiri. Selanjutnya, karena terlalu ke kiri sehingga mengakibatkan truk berat itu terperosok ke jembatan dan langsung terjun ke dalam sungai yang arusnya cukup deras itu.

Petugas dari Tim Sar BPBD Tuban bersama warga saat melakukan evakuasi korban kecelakaan truk tronton mixer yang terjun ke sungai di Ds Wangluwetan, Kec Senori, Tuban.

“Karena menghindari sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya membuat truk tronton mixer itu langsung terjun ke sungai. Kemudian pengemudi truk dan dua orang penumpangnya ikut terjebur ke sungai,” sambungnya.

Kondisi truk yang terjun ke dalam sungai tersebut langsung tenggelam dan satu korban ditemukan dalam kondisi terjepit. Korban yang ditemukan dalam kondisi terjepit dan sudah meninggal dunia itu diketahui bernama M Muttaqin Zainal (37), warga Desa Kedungharjo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

“Satu korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan untuk dua korban masih belum ditemukan. Kini masih dilakukan pencarian dibantu oleh tim Sar BPBD Tuban,” tegasnya.

Sementara itu, satu korban yang berhasil dievakuasi langsung dari dalam kendaraan truk tronton mixer yang kondisinya tenggelam itu langsung dibawa ke kamar jenazah rumah sakit untuk dilakukan identifikasi. Sedangkan dua korban lainnya yakni sopir truk tronton mixer dan satu penumpangnya masih belum diketahui secara pasti dimana keberadaannya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar