Peristiwa

Truk Terguling, Warga Banyuwangi Berebut Udang di Jalan S Parman

Banyuwangi (beritajatim.com) – Warga di sekitar lingkungan Kelurahan Sobo dan Pakis, Kecamatan Banyuwangi bak tertimpa durian runtuh saat melihat jutaan udang tumpah memenuhi sisi Jalan S. Parman. Udang itu berasal dari sebuah truk P 8985 UQ yang terguling setelah menabrak median jalan.

Sontak, kondisi ini menjadi rebutan warga sekitar. Mereka memungut udang yang jatuh di jalan maupun di sela bagian truk yang terguling. “Ini lihat hasil yang saya dapat, lumayan dapat satu keresek (kantong plastik),” canda seorang warga kepada temannya, Kamis (3/10/2019).

Namun, kondisi ini tak berlangsung lama. Pasalnya, petugas Laka Lantas Polres Banyuwangi datang mengamankan lokasi kecelakaan. Meskipun, masih banyak warga yang tetap nekat mengambil udang di tempat itu.

“Kronologinya, pengemudi truk atas nama Andi Kurniawan melaju dari arah utara (Situbondo) menuju selatan. Saat 200 meter sebelum TKP mobil sempat oleng karena pengemudi mengantuk. Kemudian, di lokasi ini roda depan sebelah kanan menabrak pembatas jalan sehingga mengakibatkan truk roboh ke sebelah kanan hingga muatan udang terlempar,” kata Petugas Laka Lantas Polres Banyuwangi Bripka Hendy di lokasi kejadian.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Sopir truk asal Banyuwangi ini selamat, hanya saja kendaraan mengalami rusak di bagian roda depan dan belakang. “Korban jiwa tidak ada hanya kerugian materiil karena truk mengalami rusak. Lalu lintas tetap lancar, berkat bantuan masyarakat kejadian cepat teratasi,” pungkasnya. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar