Peristiwa

Tertimbun Longsor, Bocah 11 Tahun di Banyuwangi Meninggal

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ardi (11) adalah warga Desa Pakel, Kecamatan Licin. Tubuhnya ditemukan dalam timbunan lumpur usai terjadi tanah longsor yang menimpa rumahnya. Nyawanya tak terselamatkan. Saat terjadi longsor, korban masih dalam kondisi tidur.

“Saat itu hujan deras sejak sore, sekitar jam 2 pagi hujannya tambah deras, longsor baru terjadi saat menjelang subuh,” kata Nur Arifin tetangga korban, Kamis (16/6/2021).

Rumah yang ditempati juga rusak parah. Di dalam rumah saat itu ada tiga orang. “Di sini ada tiga orang, Ardi, neneknya dan kakeknya,” katanya.

Nenek korban, kata Nur Arifin, sebenarnya juga tertimbun lumpur. Tapi, dia berhasil selamat. “Karena neneknya ini hanya tertimbun tubuhnya sepinggang. Kemudian, kami bersama warga berhasil mengevakuasi nenek ini. Saat itu masih pingsan,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Nur, setelah memastikan nenek korban sadar dirinya bersama warga lain mencari keberadaan Ardi. “Korban ini ditemukan di sekitar tempat tidur. Kondisinya sudah lemas tak bernyawa,” terangnya.

Sementara itu, longsor juga merusak dua rumah lainnya. Tapi, beruntung tak terjadi korban jiwa. “Tiga orang berhasil menyelamatkan diri, satu orang juga selamat. Tapi rumahnya rusak,” pungkasnya. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar