Peristiwa

Terserang Stroke, Pedangdut Senior Mimbar S Arama Meninggal

Jombang (beritajatim.com) – Dunia hiburan tanah air berduka. Penyanyi dangdut yang berkibar era 1990-an Mimbar S Arama meninggal dunia. Penyanyi asal Jombang ini meninggal karena dihajar penyakit stroke sejak satu tahun terakhir.

Mimbar meninggal di usia 62 tahun. Penyanyi yang mengawali karirnya dari juara pertama lomba karaoke tingkat Jawa Timur Aneka Ria Safari th 1991 di Surabaya ini meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

“Beliau meninggal di rumahnya, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang pada Minggu (11/10/2020) pukul 19.00 WIB,” ujar Jiyah (46), istri almarhum, ketika ditemui di rumah duka, Senin (12/10/2020).

Sebelum dimakamkan, jenazah Mimbar S Arama disemayamkan di rumah orang tuanya di Dusun Sariloyo Desa Sambongdukuh. Dia kemudian dimakamkan di pemakaman umum desa setempat pada jam 08.00 WIB.

Dua anak Mimbar, yakni Agus Deni Setyawan (22) dan Maulida Putri Ulinuha (13), yang masih duduk dibangku SMP, nampak berduka. Mereka begitu terpukul atas kepergian sang ayah. “Suami saya meninggal akibat terserang stroke,” ujar Jiyah.

Mimbar meniti kariernya dari bawah. Usai memenangkan lomba karaoke di Surabaya pada 1991, setahun kemudian Mimbar merilis album pertamanya berjudul Mana Janjimu. Walhasil, lagu ciptaan Fazal Dath ini meledak di pasaran.

Sejak itu, Mimbar pindah ke Jakarta untuk mengembangkan karirnya. Berkali-kali penyanyi asal Jombang ini juga tampil di layar kaca. Selama tiga tahun di Jakarta, Mimbar kemudian kembali ke kampung halaman.

“Di Jombang, beliau tetap menggeluti dunia tarik suara. Aktifitasnya dilakukan dari panggung ke panggung. Beliau bergabung dengan sejumlah orkes melayu. Semalam artis-artis dangdut Jatim juga takziah,” tambah Hermanto, anak angkat almarhum. [suf/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar