Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tak Setuju Anak Nikah, Bapak Naik Tower, Hendak Bunuh Diri

Korban saat berada di atas tower pemancar sinyal cellular

Probolinggo (beritajatim.com) – Entah apa yang sudah merasuki diri seorang As Yari (43) warga Desa Maron Wetan Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo. Dia nekat memanjat tower pemancar sinyal cellular yang berada di Desa Maron Kidul untuk mengakhiri hidup, Minggu (19/12/2021).

Awalnya percobaan aksi bunuh diri itu diketahui oleh Salman (17) yang tak lain adalah keponakan korban. Melihat pamannya memanjat tower pemancar sinyal celular, ia lantas memberitahu keluarga korban dan melapor ke Polsek Maron.

Korban saat berhasil dievakuasi ke bawah

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban nekat melakukan percobaan aksi bunuh diri itu lantaran, pada hari itu juga putrinya hendak melangsungkan pernikahan. Dia tidak setuju.

“Kemudian saksi memberitahu keluarga korban kemudian melapor ke Polsek Maron dan permasalahan korban memanjat tower pemancar Provider Telkomsel karena putri korban akan menikah pada saat ini juga dan korban tidak setuju,” ujar Iptu Samiran, Kapolsek Maron.

Selanjutnya Kapolsek bersama jajaran langsung mendatangi TKP dan melakukan pengamanan area di sekitar lokasi. Sekitar dua jam setengah petugas akhirnya berhasil mengevakuasi korban ke bawah menggunakan alat pengaman dengan selamat.

“Selanjutnya korban di bawa ke Puskesman Maron guna di cek kesehatan,” tandas Kapolsek. [tr/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar