Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rumah Makan Seblak Bojonegoro Terbakar, Kerugian Capai Rp100 juta

Petugas Damkar Bojonegoro melakukan pemadaman rumah makan seblak di Bojonegoro yang terbakar.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kebakaran warung makan seblak yang ada di Jalan HOS Cokroaminoto Desa Pacul Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro mengakibatkan kerugian material mencapai sekitar Rp100 juta. Barang-barang yang berada di dalam warung banyak yang tidak terselamatkan.

Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro Ahmad Adi Winarto mengatakan kebakaran warung makan seblak yang dikelola Nanda Yudi Tri Wibowo (31) warga Desa Sambong RT 2 RW 01 Kecamatan Sambong Kabupaten Blora terjadi pada Jumat (25/3/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Dinas Damkar Pos Kota menerima laporan pukul 01.27 WIB. Petugas sampai di tempat kejadian pukul 01.35 WIB. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian,” ujarnya.

Sekadar diketahui, pemadaman dilakukan dengan mengerahkan dua unit armada Fire Truck beserta 11 personel dari Pos Kota dengan dibantu dua truck suply dari BPBD Bojonegoro. Dari hasil olah tempat kejadian diperkirakan kebakaran berawal dari konsleting listrik.

“Mengingat sumber api berasal dari dekat meteran listrik dengan instalasi kabel yang usianya sudah cukup lama. Serta tidak ada gas LPG di sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara beberapa barang yang tidak berhasil diselamatkan diantaranya, satu unit sepedah motor, barang-barang elektronik ,bahan makanan, serta bangunan berukuran 15×15 meter persegi terbakar 60 persen.

Usai melakukan pemadaman, petugas damkar juga memberikan sosialisasi kepada korban dan warga setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, nomor telpon Dinas Damkar serta sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkar. [lus/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar