Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Puting Beliung Mengamuk, Rumah Warga Saradan Madiun Ambruk, Puluhan Pohon Tumbang

Kondisi Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur usai diterjang angin puting beliung, Kamis (8/9/2022) petang

Madiun (beritajatim.com) – Angin puting beliung menerpa wilayah Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (8/9/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Akibatnya, beberapa rumah warga roboh, puluhan pohon tumbang, hingga pengguna jalan jatuh di Jalan Raya Madiun Surabaya karena hempasan angin.

Belum diketahui pasti apakah ada korban jiwa dalam peristiwa ini. BPBD Kabupaten Madiun masih fokus menangani pohon yang tumbang ke jalan raya agar tidak menghambat arus lalu lintas. Kemudian barulah mendata kerusakan dampak puting beliung tersebut.

“Awalnya memang turun hujan disertai angin kencang kurang lebih 15 menit. Angin kencang disertai hujan tersebut menumbangkan pohon pohon di sepanjang jalan dan sebagian rumah warga rusak. Alhamdulillah saya selamat sempat menghindari pohon yang tumbang,” kata Hariadi pengguna jalan yang hendak ke Nganjuk.


Hariadi mengaku masih takut untuk melanjutkan perjalanan. Karena masih ada pohon rawan tumbang di sepanjang jalur menuju Nganjuk. Hariadi memilih beristirahat di rumah warga hingga kondisi aman. Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari BPBD setempat. Kepala BPBD Madiun Muhammad Zahrowi belum memberikan jawaban. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev