Iklan Banner Sukun
Peristiwa

PSK Asal Grati Pasuruan Jadi Tersangka Pembunuhan Bayi

Pasuruan (beritajatim.com) – Gabungan Polresta Pasuruan dengan Polsek Grati berhasil mengamankan pelaku pembunuhan bayi. Pelaku pembunuhan bayi yang tidak bersalah ini dilakukan seorang diri oleh ibunya.

Sebelumnya warga menemukan seorang bayi yangbtidak diketahui identitasnya, pada Minggu (27/04/2022). Bayi tersebut dibuang oleh ibunya di sungai yang terletak di Dusun Krawan, Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

“Kami berhasil mengamankan pelaku pembunuhan bayi yang di buang di tepi sungai Dusun Krawan, Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Pembunuh bayi tersebut tak salah merupakan ibu kandungnya sendiri,” ujar Kapolresta Pasuruan, AKBP Raden Muhammad Jauhari, Jumat (22/04/2022).

Djauhari juga mengatakan, bahwa setelah olah tempat kejadian perkara anggota gabungan polisi Pasuruan tersebut berhasil mengamankan FKN. FKN berhasil diamankan setelah 2 sampai 3 mjnggu penyelidikan.

FKN yang juga bekerja sebagai PSK ini mengakui bahwa dirinya melakukan kelahiran bayinya tersebut secara mandiri. FKN juga merupakan seorang janda yang mempunyai dua orang anak dan tinggal di Dusun Krawan, Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Djauhari juga mengatakan bahwa pelaku tidak mampu membiayai seorang anak lagi dan tidak mengetahui siapa bapaknya. Sehingga dirinya melakukan aksi bejatnya tersebut tanpa pikir panjang.

“Pelaku ini merupakan seorang PSK yang sudah tidak mampu membiayai anaknya lagi, dan pelaku tidak tau siapa bapak dari anaknya tersebut. Pelaku juga mencoba mengelabuhi tetangganyandengan cara memakai pakaian yang sangat longgar,” ujar Djauhari.

Pelaku kali ini akan dijerat dengan UU Perlindungan anak dan pasal pembunuhan berencana. Pelaku diancam dengan hukuman paling lama 15 tahun penjara.(ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar