Peristiwa

Polda Jatim Tangkap 3 Tersangka Perampokan Rumdin Wali Kota Blitar

pers rilis polda jatim
Polda Jatim menangkap 3 tersangka perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar (Foto: Nyuciek Asih/beritajatim.com)

Surabaya (beritajatim.com) – Tim Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim berhasil mengamankan tiga Tersangka kasus perampokan yang terjadi di rumah dinas Walikota Blitar. Ada lima Tersangka yang ditetapkan dalam kasus ini, namun dua Tersangka masih dalam pencarian polisi.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dalam jumpa persnya mengatakan, pengungkapan kasus ini merupakan upaya keras dari tim gabungan Polda Jatim dan juga Polres Blitar.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto mengatakan tiga tersangka yang sudah diamankan adalah MJ, ASM dan AJ.

Untuk Tersangka MJ bertindak sebagai otak yang merencanakan aksi perampokan. Sementara ASM diajak oleh tersangka MJ dan AJ diajak oleh MJ untuk melakukan perampokan.

“Para Tersangka ada lima orang, tiga orang sudah tertangkap dan dua lainnya belum tertangkap dan saat ini masih dalam pengejaran,” ujar Totok, Kamis (12/1/2023).

Diberitakan sebelumnya, kejadian ini bermula dini hari tadi sekitar ukul 03.00, perampok ini memasuki rumah dinas Walikota Blitar dan menuju penjagaan rumah dinas dan langsung menyekap penjaga.

Langsung menuju ke dalam rumah Wali Kota dan masuk ke ruangann walikota serta istrinya dan langsung menyekap dan mengambil Uang tuai Rp400 juta serta telepon seluler, perhiasan dan juga jam tangan.

“Kronologianya sekitar pukul 03.00 WIB ada beberapa orang yang meluncur ke penjagaan rumah dinas Walikota, disitu menyekap, dan langsung masuk ke dalam dan juga masuk keruangnan atau kamarnya Walikota dan di situlah terjadi penyekapan, dan mengambil beberapa barga yang ada di situ seperti HP, beberapa perhiasan , jam tangan dan uang tunai sebesar Rp 400 juta,” ujar Dirmanto.

Dirmanto menegaskan saat ini tim masih melakukan penyidikan,dan juga apakah adanya dugaan keterlibatan orang dalam dan juga perampokan menggunakan senjata api dalam aksi perampokan ini.

“Masih didalami ya semuanya. Nanti kita tunggu saja mudah-mudahan segera terungkap. Dan nanti akan kita sampaikan perkembangannya, karena saat ini tim sudah melakukan olah TKP,” tambahnya. [uci/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar