Peristiwa

Mobil yang Ditumpangi Staf Humas Bawaslu Jatim Terbakar

Si jago merah melalap mobil yang ditumpangi staf humas Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Timur. [Foto/istimewa]

Jember (beritajatim.com) – Mobil yang ditumpangi staf humas Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Timur, Achmad Taufiqil Azis (28), terbakar di perempatan jalan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (8/6/2020) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Mobil Hyundai P 1731 KH ini dikemudikan Joharul Fatoni (23), warga Dusun Krajan Kidul, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu. Azis sendiri adalah warga Dusun Tanah Merah, Desa Campir Timur, Kecamatan Ambunten, Sumenep.

“Karburator bocor, kemudian ada percikan api hingga akhirnya kebakaran itu terjadi,” kata Kepala Kepolisian Sektor Kaliwates Komisaris Edy Sudarto. Api berhasil dijinakkan regu pemadam kebakaran, setelah gagal dipadamkan dengan alat pemadam api ringan.

Mobil mendadak mogok di perempatan Mangli. Bau bensin tercium. Saat hendak didorong, tiba-tiba percikan api menyambar karburator. Api membesar dalam tempo singkat.

Nur Elya Anggraini, salah satu komisioner Bawaslu Jatim, mendapat kabar langsung dari Azis ada pukul 16.12. Selama program bekerja dari rumah, Azis lebih banyak di rumah sang istri di Kabupaten Banyuwangi. “Kebetulan besok dia piket di kantor Bawaslu Jatim di Surabaya. Tadi pagi dia memandu diskusi via daring,” katanya.

Azis menghubungi Elya saat terjadi kebakaran. “Bu, saya kecelakaan, tapi alhamdulillah saya selamat. Tapi mobilnya terbakar. Itu mobil teman saya. Kereta api belum ada dari Banyuwangi ke Surabaya. Jadi saya numpang mobil teman saya,” kata Elya, menirukan ucapan Azis.

Elya sudah meminta bantuan kepada Ketua Bawaslu Jember Thobrony Pusaka agar membantu Azis. “Kondisi Azis baik-baik saja. Pak Kabag Administrasi di Surabaya juga sudah kontak-kontak untuk membantu,” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar