Peristiwa

Laka Kerja, 4 Pekerja Proyek RSI Unisma Tewas Tertimpa Lift

Evakuasi pekerja proyek pembangunan Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma Malang karena tertimpa lift proyek yang terjatuh.

Malang(beritajatim.com) – Sepuluh pekerja proyek pembangunan Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma Malang tertimpa lift proyek yang terjatuh, pada Selasa (8/9/2020) siang sekitar pukul 12.30 WIB. Empat pekerja diantaranya meninggal dunia, enam pekerja lainnya luka-luka dan harus menjalani perawatan.

Proyek yang memakan korban jiwa tersebut merupakan bangunan gedung utama RSI Unisma yang baru dikerjakan. Saat itu para pekerja sedang merampungkan proyek pengerjaan bangunan di lantai 9. Satu pekerja dikabarkan berhasil lolos dalam insiden mengerikan ini.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami peristiwa ini. Polisi masih mengumpulkan keterangan dari saksi di lokasi kejadian, mulai dari pekerja maupun pengawas proyek.

“Masih kami dalami untuk penyebab jatuhnya (lift proyek). Indikasi human error, masih belum tahu. Tetapi kami akan mintai keterangan saksi baik dari pengawas dan pekerja. Diduga sling-nya putus,” ujar Azi.

Berdasarkan informasi di lapangan, empat korban meninggal dunia yakni Lukman asal Jabung, Subekti asal Begawan Jabung, Kasianto warga Cokro, Pakis, dan Agus Prataman asal Ngantang. Jenazah mereka kini dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang.

“Korban meninggal dunia sudah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Untuk korban luka-luka masih dirawat di rumah sakit,” tandas Azi. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar