Peristiwa

Digelar Tanpa Penonton, Event Karapan Sapi di Bangkalan Live di Medsos

Bangkalan (beritajatim.com) – Meskipun tanpa penonton yang biasanya bersorak dan memadati sepanjang arena. Tradisi karapan sapi tingkat Kawedanan tetap digelar di Kabupaten Bangkalan, Minggu (27/9/2020).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat, Moh Hasan Faisol mengatakan. Event karapan sapi yang dimulai hari ini telah disiarkan secara live streaming melalui Youtube dan Facebook. Sehingga, para pecinta karapan sapi tetap bisa menyaksikan di rumah masing-masing.

“Karena memang Covid-19 dan tidak boleh ada kegiatan keramaian, maka karapan sapi digelar tanpa penonton dan bisa disaksikan di akun Ian Blue 78 sebagai media official yang menayangkan,” ucapnya.

Diketahui, terdapat 24 pasang sapi yang mengikuti karapan sapi tingkat kawedanan kali ini. Dari setiap tim, hanya diperbolehkan membawa 10 kru dan harus melalui proses rapid tes.

“Ya, semua yang ada di lapangan harus rapid dan itu difasilitasi oleh pak bupati,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasrawi Kepala Desa Tanah Merah Dajah, sekaligus ketua panitia acara karapan sapi mengaku bersyukur event tahunan tersebut bisa dilaksanakan meski tanpa penonton.

“Ya memang sangat terasa perbedaannya. Namun, Alhamdulillah masih boleh digelar. Semua kru dirapid dan hasilnya semua non reaktif,” tandasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar