Peristiwa

Dihantam Cuaca Ekstrem, Kapal Berpenumpang 17 Orang Tenggelam di Perairan Sumenep

Suasana di pelabuhan saat menunggu evakuasi korban

Sumenep (beritajatim.com) – Kapal Motor (KM) ‘Berhasil II’, tenggelam di selatan Perairan Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep akibat cuaca ekstrem. Kapal pencari ikan itu memuat 17 anak buah kapal (ABK).

“Kami menerima informasi, KM Berhasil II tenggelam karena cuaca buruk. Ada 17 ABK nya. Tapi Alhamdulillah 14 ditemukan selamat. 3 lainnya dilaporkan hilang dan masih dalam upaya pencarian,” kata Kepala Desa Lobuk, Moh Saleh, Senin (15/02/2021).

Perahu milik H. Syaiful Hidayat, warga Dusun Tarogan, Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, membawa 17 penumpang dengan rincian 1 orang sebagai kapten, satu wakil kapten, sementara 15 lainnya adalah ABK (anak buah kapal).

“Musibah itu diduga karena cuaca ekstrem. Hujan disertai angin kencang. Akibatnya perahu pecah, terbalik, kemudian tenggelam. Semoga saja tiga orang yang hilang ini bisa ditemukan dalam keadaan selamat,” harapnya.

14 penumpang selamat saat ini telah berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Lobuk, Bluto. Sedangkan untuk 3 korban hilang, upaya pencarian masih terus dilakukan. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar