Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bayi Masih Hidup Dibungkus Tas Kresek, Dibuang di Prigen Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Warga Prigen, Pasuruan digemparkan dengan penemuan bayi laki-laki, Senin (28/02/2022). Bayi ditemukan warga di belakang pondasi tanah kosong yang belum jadi terletak di pinggir jalan Raya Dusun Wilo, Desa Ketanireng, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Bayi yang diberbobot 2500 gram dan tinggi sekitar 48 sentimeter tersebut ditemukan Rohman di dalam kantung plastik atau biasa disebut tas kresek berwarna merah. Saat ditemukan bayi masih dalam keadaan hidup.

“Kami mendapat laporan dari warga bahwa telah menemukan bayi berjenis laki-laki. Bayi tersebut ditemukan dalam keadaan hidup dengan dibungkus plastik berwarna merah,” ujar Kapolsek Prigen AKP Bambang Tri S.

Mulanya saksi bernama Rohman warga Dusun Ganti RT.03 RW.03 Desa Sukolelo, Kecamatan, Prigen Kabupaten Pasuruan sedang mencari rumput guna pakan ternak. Saat dihampiri Rohman melihat kaki bayi yang keluar dari kantung plastik.

Saat dibuka Rohman terkejut bahwa di dalamnya merupakan bayi laki-laki. Bayi tersebut juga masih berlumur darah dan juga terdapat air bekas hujan.

Bambang juga mengatakan bahwa bayi tersebut diselimuti oleh kain berwarna hitam dan sweeter berwarna putih. “Bayi tersebut diselimuti oleh kain berwarna hitam dan sweeter warna putih yang dijadikan bantal,” sambung Bambang.

Saat ini bayi tanpa nama itu sudah dirawat di RSUD Bangil guna memperoleh penanganan selanjutnya. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar