Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Kediri Salurkan Alquran Braile ke Tuna Netra

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Kediri melalui bagian Kesejahteraan Rakyat menyalurkan 25 paket Al-Qur’an braile untuk penyandang disabilitas tuna netra di Kota Kediri, Jumat (5/2/2021).

“Alquran tersebut kami berikan kepada teman-teman disabilitas, Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) serta SLB (Sekolah Luar Biasa) Bakti Pemuda Tamanan,” jelas Ardi Handoko, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kota Kediri, Sabtu (6/2/2021).

Saat dikonfirmasi, penyaluran bantuan paket Alquran ini merupakan lanjutan dari pemberian secara simbolis dalam acara penghargaan masjid bersih 2020, akhir tahun lalu. Menurut pihaknya, kegiatan ini akan terus berlanjut.

“Tidak sekali, nantinya jika ada usulan permintaan lagi dari masyarakat kami akan fasilitasi,” imbuh Ardi.

Ia juga menuturkan bahwa penyaluran paket Alquran ini merupakan bentuk apresiasi masukan dari masyarakat dalam memberikan sarana baca Alquraan untuk penyandang tuna netra di Kota Kediri.

Selain itu, hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Kediri sebagai kota pelayanan, The Service City. Pelayanan terbaik, tidak hanya untuk kalangan tertentu saja, melainkan untuk semua masyarakat tanpa terkecuali, termasuk diantaranya penyandang disabilitas.

Ardi berharap dengan bantuan 25 paket Al-Qur’an braile ini kegiatan keagamaan di Kota Kediri dapat berjalan dengan baik, termasuk bagi penyandang disabilitas sekalipun. “Semoga dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan untuk semuanya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Abu Bakar Abdul Jalil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kediri ini, juga berkesempatan menyalurkan bantuan paket Alquran braile kepada penyandang disabilitas tuna netra. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar