Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Murid MAN 2 Kota Malang Mulai Sembuh dari Covid-19

Kepala Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif.

Malang (beritajatim.com) – Kondisi 37 murid dan guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang yang sempat dinyatakan positif Covid-19 kini mulai membaik. Bahkan mayoritas dari mereka sudah sembuh dan merampungkan masa isolasi mandiri di sekolah.

“Berdasarkan masa isolasi hari ini kalau tidak besok yang tidak bergelaja sudah selesai masa isolasi. Sedangkan untuk yang masih bergejala seperti batuk dan lain-lain itu ditambah tiga hari bebas gejala,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif, Jumat (28/1/2022).

Dari puluhan murid dan guru MAN 2 Kota Malang mayoritas sudah sembuh. Hanya beberapa siswa yang masih menunjukan gejala Covid-19. Untuk murid yang bergejala, masa isolasi mandiri terpaksa ditambah 3 hari ke depan hingga gejalanya hilang dan dinyatakan sembuh.


“Laporan belum update. Tapi laporannya ada yang bergejala seperti serik di tenggorokan itu keluhanya. Ya kira-kira kurang dari 5 persen (yang bergejala). Nanti dikasih obat untuk meringankan gejala, kemudian tiga hari bebas gejala sudah selesai isolasi atau sembuh,” papar Husnul.

Dinkes Kota Malang mengaku sejauh ini kasus di sekolah masih dilaporkan klaster MAN 2 Kota Malang dan seorang siswa di MIN 1 Kota Malang. Selama masa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setiap sekolah diminta untuk selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

“Masih belum ada laporan (kasus Covid-19 di sekolah lain. Sementara MAN 2 Kota Malang (37 siswa dan guru) sama MIN 1 Kota Malang (1 siswa),” tandasnya.  [luc/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar