Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Konjen Australia di Surabaya Gelar Menulis Kreatif Bersama Jasmine Seymour

Jasmine Seymour memberikan materi di hadapan puluhan siswa-siswi SD di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Surabaya menggelar acara mendongeng dan masterclass menulis kreatif bersama Jasmine Seymour, seorang penulis dan ilustrator ternama Australia.

Dalam acara ini, tampak para peserta antusias. Mereka adalah siswa-siswi dari 3 sekolah dasar (SD) di Surabaya, antara lain SDN Kaliasin 1, SDN Menanggal 602, dan SD Luar Biasa Karya Mulia.

Ada yang menarik dalam acara ini. Yaitu, penampilan dari Abi dan Fira. Keduanya adalah anak tunarungu dari Yayasan Semesta Rumah Kita dan Fira Modelling Disabilitas.


Di situ, Fira menampilkan Read Aloud Buku ‘Gelinding’ dengan bahasa isyarat Indonesia (Bisindo). Sedangkan Abi membacakan buku ‘Bermain di Taman Kota’, sebuah buku cerita interaktif yang dilengkapi gerakan Bisindo.

Diketahui, buku ini merupakan ide dan proyek yang digagas oleh Yayasan Semesta Rumah Kita dan didani oleh Pemerintah Australia lewat Program Direct Aid Program (DAP) Tahun 2021-2022.

“Saya berharap sesi ini dapat memberikan wawasan lintas budaya mengenai Australia dan lingkungan sosial yang inklusif, meningkatkan kreativitas serta imajinasi para siswa serta memperlengkapi siswa untuk lebih mengenal dunia dengan berbagai budaya dan keunikannya,” jelas Konjen Australia di Surabaya Fiona Hoggart, Kamis (18/8/2022).

 

Jasmine Seymour memberikan materi di hadapan puluhan siswa-siswi SD di Surabaya

Untuk diketahui, Jasmine Seymour sendiri sebelumnya telah melakukan serangkaian acara mendongeng dan masterclass menulis kreatif di Jakarta, tepatnya saat peresmian Australian Reading Corner di Perpustakaan Jakarta Cikini.

Di Surabaya sendiri, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Pekan Buku Australia dan Hari Anak Indonesia pada 23 Juli 2022 kemarin.

Hadir pada kesempatan ini Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Cahyadi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya Mia Santi Dewi, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya Iis Hendro Gunawan. (ipl/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev