Pendidikan & Kesehatan

Dianggarkan APBD, Gaji GTT-PTT Jember Minimal Rp 1,2 Juta

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengalokasikan anggaran perbaikan kesejahteraan untuk guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap (GTT-PTT) sektor pendidikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

Para GTT-PTT ini nantinya akan mendapat surat keputusan (SK) dari Bupati Hendy Siswanto. “Kisaran gajinya minimal Rp 1,2 juta,” katanya, Senin (29/3/2021). Nominalnya akan disesuaikan dengan masa kerja mereka.

Sekretaris Daerah Jember Mirfano menambahkan, honor tiga ribu GTT dan 1.239 PTT sudah ditandatangani dalam satu SK. “Delegasi kewenangan (SK per orangan GTT-PTT) diberikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Jember,” katanya.

Menurut Mirfano, anggarannya sudah masuk dalam Peraturan Kepala Daerah Anggaran Kas Mendahului APBD 2021 yang sudah disetujui gubernur. “Tapi ketika APBD sudah ditetapkan, akan lebih mudah lagi, karena sudah ada peraturan daerahnya,” katanya.

Belanja pegawai dalam Rancangan APBD Jember 2021 sekitar Rp 1,6 triliun. Total belanja APBD Jember sendiri Rp 4,4 triliun. “Rp 1,6 triliun dibandingkan Rp 4,4 triliun kan kurang dari separuhnya. Belanja terbesar tetap di belanja modal, belanja operasional,” kata Mirfano. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar