Pendidikan & Kesehatan

26 Nakes Puskesmas Silo II Jember Terkonfirmasi Covid

ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Sebanyak 26 orang dari 78 orang tenaga kesehatan (nakes) di Pusat Kesehatan Masyarakat Silo II, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Puskesmas Silo II dr. Adi Widjaja mengatakan, berdasarkan pemeriksaan awal pada Senin (19/7/2021), ada 13 petugas kesehatan yang terjangkit. “Sekarang sudah 26 orang petugas. Saya sendiri kena juga,” katanya, Rabu (21/7/2021).

Para tenaga kesehatan yang terkena Covid tersebut melakukan isolasi mandiri dengan dukungan obat dari Dinas Kesehatan Jember. “Cuma antivirusnya yang belum. (Obat untuk menangani) simptom (gejala) yang sudah,” kata Adi.

Dengan banyaknya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif, pelayanan Puskesmas Silo II pun terpengaruh. “Kemarin kami cuma buka KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) dan UGD (Unit Gawat Darurat). Tapi teman-teman UGD terpapar semua. Sementara sore ini kami akan tutup,” kata Adi.

Adi segera berkonsultasi dengan Dinkes Jember untuk langkah lanjutan mengatasi persoalan tersebut. Jam pelayanan pun dibatasi hanya pagi. Sementara untuk pelayanan pada sore hari puskesmas ditiadakan. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar