Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

11 Dosen UIN KHAS Jember Terkonfirmasi Positif Covid

Rektor Babun Suharto

Jember (beritajatim.com) – Sebanyak sebelas dosen Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Kabupaten Jember, Jawa Timur, terkonfirmasi positif Covid-19.

“Itu pun sudah kami isolasi semua. Kami tidak ingin kampus ini jadi tempat klaster baru. Mereka dosen yang terbiasa dengan kegiatan-kegiatan di luar. Maka itu, mereka yang dari luar, diharapkan sebelum masuk kampus, mereka menjalani tes antigen,” kata Rektor UIN KHAS Babun Suharto, Jumat (2/7/2021).

 

Babun menjelaskan, setiap ada kegiatan di kampus, seluruh panitia harus menjalani tes antigen. “Kalau ada di antara mereka yang positif, maka mereka segera diisolasi mandiri. Ini gambaran bagaimana menjaga kesehatan pribadi dan kesehatan keluarga besar UIN,” katanya.

Setiap waktu, rektorat membantu keluarga besar UIN untuk melakukan tes antigen. “Kita cegah sedini mungkin agar penyebaran tak berkembang ke mana-mana,” kata Babun.

Komitmen untuk menaati protokol kesehatan terlihat saat kegiatan wisuda mahasiswa tempo hari. “Dua puluh lima persen di dalam (gedung), selebihnya mengikuti di rumah masing-masing secara daring. Kami sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid,” kata Babun. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar