Pendidikan & Kesehatan

1 Orang Meninggal, Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Tes Swab 39 Warga

Sejumlah warga di Lingkungan Sidomulyo Gg 4, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 39 warga Lingkungan Sidomulyo Gg 4, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto menjalani tes swab. Menyusul lima orang warga yang sebelumnya dievakuasi ke Rusunawa Cinde lantaran positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya mengatakan, Satgas Covid-19 Kota Mojokerto melakukan evakuasi terhadap lima orang warga Sidomulyo Gg 4 karena terkonfirmasi positif Covid-19. “Kemarin, 5 orang warga dievakuasi ke Rusunawa Cinde,” ungkapnya, Senin (14/6/2021).

Masih kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto ini, sebanyak lima orang warga tersebut merupakan rupakan hasil dari tracing kasus terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya yang ada Lingkungan Sidomulyo Gg 4. Kelima warga tersebut sebelum dievakuasi menjalani sejumlah pemeriksaan.

“Yakni pemeriksaan testing rapid antigen dan PCR pada beberapa orang yang terdeteksi sebagai kontak erat. Lantaran, ada satu warga yang meninggal pada 12 Juni kemarin dengan hasil rapid antigen positif, untuk swab PCR masih menunggu hasil,” katanya.

Kasus terungkap setelah adanya laporan warga ada lima orang warga yang sakit namun tidak berani melapor. Beberapa dari warga Sidomulyo ikut proyek padat Karya. Kemudian pada Jumat (11/6/2021) dilakukan tracing yang dilanjutkan pemeriksaan Swab PCR terhadap lima orang yang hasilnya empat orang positif.

“Yakni Tn H (59), Tn S (31), Ny K (41) dan Ny S (67). Sementara untuk, Tn S (62) hasil PCR belum keluar. Dari hasil tersebut kemudian dilakukan rapid antigen terhadap enam orang warga dengan hasil lima orang warga negatif dan orang positif antigen yakni Tn A (41). Sehingga hari ini dilakukan swab terhadap 39 orang warga,” jelasnya. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar