Iklan Banner Sukun
Olahraga

Derby Suramadu

Madura United Berambisi Kalahkan Persebaya

Bek Sayap Madura United FC, Novan Setya Sasongko saat menjalani latihan bersama tim di Bali. [Gambar: Hendra Widodo Cahyono]

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC mengusung ambisi meraih poin sempurna kala bentrok melawan Persebaya Surabaya, pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Senin (28/2/2022).

Pada laga Derby Jawa Timur bertajuk Derby Suramadu tersebut, Laskar Sape Kerrab sangat berambisi meraih kemenangan pasca mendapat hasil minor dalam beberapa laga terakhir. Tidak terkecuali saat bentrok melawan Bajul Ijo.

“Kita sudah lakukan berbagai upaya dan persiapan untuk pertandingan besok melawan Persebaya,” kata Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes saat Pre Match Virtual, Minggu (27/2/2022).

Selain itu, juru taktik asal Brasil juga sudah menginstruksikan anak asuhnya agar mewaspadai semua pemain Persebaya. Terlebih mereka memiliki motivasi berlipat pasca menang dari Arema FC pada laga sebelumnya. “Semua pemain Persebaya perlu kita waspadai,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Novan Setya Sasongko, ia menegaskan jika dirinya bersama rekan setimnya memiliki ambisi serupa seperti yang disampaikan sang juru taktik. Terlebih pihaknya sangat berambisi untuk kembali naik ke posisi 10 besar klasemen sementara.

“Sebagai pemain, kami sudah siap menghadapi pertandingan ini. Motivasi kami tetap sama, yaitu untuk bisa memenangi pertandingan dan memperbaiki peringkat (klasemen),” pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini Madura United tercecer di posisi 13 klasemen sementara dengan raihan sebanyak 30 poin dari 25 laga yang dijalani. Raihan tersebut tidak lepas dari hasil 7 kali menang, 9 imbang dan 9 kali menelan kekalahan.

Sementara Persebaya menempati posisi 4 klasemen sementara, hal tersebut berkat hasil 15 kali meraih kemenangan, 6 kali imbang dan 6 kali kalah dari 27 pertandingan yang mereka jalani. Sekaligus bersaing dengan tiga tim lain di atas mereka, yakni Bali United FC, Arema FC dan Bhayangkara FC. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar