Olahraga

Bentrok Suporter Persikmania Vs PSIM Yogyakarta Sejumlah Orang Terluka

Bentrok Suporter Persik Kediri dan PSIM

Kediri (beritajatim.com) – Bentrok antar suporter Persikmania dan Brajamusti sebutan kedua suporter terjadi dalam pertandingan sepakbola antara Persik Kediri menjamu PSIM Yogyakarta di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Senin (2/9/2019).petang.

Aksi saling lempar botol bekas air mineral dan menjurus baku pukul terjadi. Akibat kejadian tersebut, sejumlah suporter dikabarkan terluka.

Keributan terjadi saat pertandingan memasuki menit menit akhir. Dimana, Persik unggul dari tamunya dengan skor 2-0. Dua gol Macan Putih dicetak oleh Setriker Septian Satria Bagaskara.

Pantauan beritajatim.com di lokasi, awalnya keributan terjadi di tribun sebelah utara. Dua kompok suppoter terlibat aksi saling lempar. Keributan meluas hingga ke arah Taman Tirtoyoso Kediri.

Beberapa orang supporter mengalami luka luka. Bahkan, aparat kepolisian yang berusaha mengamankan ikut terluka.

Korban langsung dirujuk ke RS Bhayangkara Kota Kediri. Sementara itu, hingga kini sekitar 1000 an supporter PSIM Yogyakarta masih tertahan di lokasi taman. Sementara ribuan Persikmania berada di luar taman.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi berusaha meredam kondisi yang mencekam. Dalam dialog dengan Persikmania, Kapolres meminta pada suporter kembali pulang. Namun, mereka menolak dengan alasan kendaraan mereka berada di dalam taman dalam kondisi rusak akibat bentrok. [nng/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar