Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022

3 Pemain Madura United Dipanggil Timnas Senior

Pamekasan (beritajatim.com) – Tiga pemain andalan Madura United FC dipanggil Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior untuk mengikuti program pemusatan latihan menjelang pertandingan lanjutkan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Ketiga pemain tersebut masing-masing Asep Berlian, Fachruddin Ariyanto, serta Zulfiandi. Ketiganya merupakan pemain andalan Laskar Sape Kerrab yang berposisi sebagai bek dan gelandang bertahan dan kerap menjadi bagian dari Timnas Senior.

Selain itu, mereka bakal menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya Senayan selama beberapa pekan kedepan. Terhitung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2020 mendatang. Bahkan mereka juga dituntut hadir ke Jakarta mulai Kamis (23/7/2020) lusa.

Pemanggilan mereka berdasar surat dari PSSI Nomor 1405/AGB/253/VII-2020 tertanggal 17 Juli 2020 dan ditanda tangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi. “Kami persilahkan dan mengizinkan pemain yang dipanggil timnas untuk bergabung dalam pemusatan latihan,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq Abdurrahim, Selasa (21/7/2020).

Selain itu, pria yang akrab disapa Bang Habib juga berharap pamanggilan tersebut dapat menjadi titik awal bergulirnya aktivitas sepakbola di tanah air. “Semoga menjadi awal yang baik untuk kembali dimulainya aktivitas sepakbola di Indonesia, dan terutama di Asia,” harapnya.

Seperti diketahui, dari tiga nama pemain Madura United yang dipanggil timnas tersebut, satu di antaranya yakni Asep Berlian merupakan sosok baru dalam skuad timnas. Sekalipun pada program pemusatan latihan sebelumnya ia juga sempat bergabung bersama skuad Garuda.

Sementara dua pemain lainnya, yakni Fachruddin Ariyanto dan Zulfiandi merupakan pemain andalan yang kerap menjadi bagian dari skuad Garuda, khususnya dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi selama ini, skuad yang bermarkas di Pulau Garam Madura, memang dihuni para pemain dengan label Timnas. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar