Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tim Sakera Sakti Polres Pamekasan Tangkap Komplotan Curanmor

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto (pegang mic) saat konferensi pers Hasil Operasi Pekat Semeru 2022 di Gedung Bhayangkara, Jl Stadion 81, Selasa (14/6/2022). [Gambar: Humas Polres Pamekasan]

Pamekasan (beritajatim.com) – Tim Opsnal Sakera Sakti Reskrim Polres Pamekasan, menangkap komplotan kasus pencurian motor (curanmor) yang sering meresahkan masyarakat khususnya dalam beberapa bulan terakhir.

Komplotan tersebut meliputi inisial MA (37) warga Desa Blu’uran, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, serta inisial MJ (52) dan MJ (44), keduanya merupakan warga Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

“Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat yang kehilangan motor Beat dengan nopol M 3134 NE di rumah korban di Desa Mapper, Proppo, Pamekasan, Sabtu (4/6/2022). Selanjutnya tim Sakera bergerak cepat dan memburu pelaku dengan serangkaian penyelidikan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Kamis (16/6/2022).

Berbekal hasil penyelidikan pasca adanya laporan korban, akhirnya petugas mengantongi ciri-ciri pelaku yang diketahui berinisial S. “Pelaku berinisial S ditangkap petugas di sebuah warung kopi di Desa Mapper, Proppo, 8 Juni 20222,” ungkapnya.

“Dari penangkapan S, selanjutnya anggota melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku lain berinisial MA dan MJ. Termasuk BB (Barang Bukti) motor milik korban, motor Beat warna hijau nopol N 5490 ACC beserta BPKB,” jelasnya.

Akibat perbuatan tersebut, ketiga tersangka terancam Pasal 363 Ayat 1 Ke 3, 4 dan 5 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara, serta Seplisting Pasal 363 Ayat 1 Ke 3, 4 dan 5 Jo 55 Ayat 1 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Dari itu, Kapolres AKBP Rogib Triyanto juga meminta sekaligus mengimbau seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap berbagai tindak kriminalitas, serta bersama-sama mewujudkan suasana aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan dan menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Kerjasama masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas di Pamekasan sangat kami harapkan,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar