Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kasus Penusukkan di Toko Tembakau Lami Pasuruan

Terungkap, Korban Dibunuh karena Hendak Nikahi Mantan Pacar Pelaku

Pasuruan (beritajatim.com) – Pelaku penusukkan di toko Tembakau Lami di Jalan Ir Soekarno ditangkap Polresta Pasuruan Kota. Kedua pelaku ini berinisial F dan S. Dari motifnya, pelaku merasa cemburu dikarenakan pasangan yang sudah tunangan dengan korban, dulunya merupakan pacar dari pelaku.

Sebelumnya video penusukan sempat viral di sosial media facebook. Dalam aksinya, F menusukkan pisaunya sebanyak empat kali, yakni tiga kali di bagian perut satu kali di bagian pinggang.

Setelah terjadinya penusukkan tersebut korban langsung di bawah ke RS Saiful Anwar Kota Malang. Namun naas setelah dirawat selama seminggu, korban penusukkan meninggal dunia.

Tak berselang lama setelah video penusukkan viral, pihak polisi khususnya Polresta Kota Pasuruan melakukan pengejaran terhadap pelaku. Satu minggu dilakukan pengejaran, tertangkaplah pelaku penusukan di toko Tembakau Lami.

Kedua pelaku dijerat pasal berlapis yakni Pasal 340 KUHP, Pasal 338 KUHP dan Pasal 355 Ayat 2 KUHP, tentang pembunuhan berencana.

“Pelaku kita kenai Pasal 340 KUHP, Pasal 338 KUHP dan Pasal 355 Ayat 2 KUHP mengenai pembunuhan berencana. Dengan ancaman penjara selama empat tahun,” ucap Kapolreta Kota Pasuruan AKBP Raden Muhammad Djauhari.

Dari penangkapan pelaku, berhasil dikumpulkan beberapa barang bukti seperti halnya dua unit sepeda motor, dua buah handphone, dan pakaian pelaku saat digunakan untuk melancarkan aksinya. “Kami berhasil mengumpulkan barang bukti berupa rekaman CCTV, handphone, dan juga speda motor,” lanjut Djauhari. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar